Sukses

Keuntungan Pakai eSIM, iPhone 11 Bisa Pakai 14 Nomor

Smartfren mengungkapkan sejumlah keuntungan yang didapat pengguna iPhone 11 yang memakai eSIM.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran iPhone 11 di Indonesia, Smartfren turut memperkenalkan paket baru untuk eSIM. Seperti diketahui, generasi iPhone terbaru sudah mendukung penggunaan eSIM.

Dengan eSIM, CEO Deputy Mobility Smartfren, Sukaca, menuturkan ada beberapa keuntungan yang dapat diterima pengguna iPhone. Salah satunya adalah kesempatan memakai nomor ponsel ganda.

"iPhone yang masuk Indonesia semuanya single slot. Solusinya dengan eSIM. Jadi, satu slot itu menggunakan SIM fisik, satunya pakai eSIM," tuturnya saat peluncuran paket eSIM terbaru Smartfren.

Selain itu, dengan eSIM, pengguna iPhone 11 juga dapat menyimpan hingga 14 nomor di dalam perangkatnya. Menurut Sukaca, fungsi ini sangat membantu pengguna yang kerap bepergian ke luar negeri.

"Jadi, saat tiba, misalnya di Hong Kong, pengguna tinggal membeli dan menyimpan nomor eSIM negara itu," tuturnya menjelaskan.

Setelah itu, pengguna yang kembali ke Indonesia tinggal mengaktifkan lagi nomor Smartfren yang dimilikinya.

"Namun perlu diketahui, hanya ada satu eSIM yang dapat aktif dalam sekali waktu, jadi tidak mungkin aktif bersamaan," ujar Sukaca.

Perlu diketahui, di tahun ini, Smartfren memang tidak lagi mendorong penggunaan eSIM dan bukannya menjual bundel dengan iPhone. Hal itu diungkapkan oleh Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.

"Sekarang kami dorong eSIM karena hemat logistik. Jadi, kami sarankan masuk ke eSIM. Pelanggan juga memiliki pengalaman tersendiri dengan memakai eSIM ini," ujarnya.

Saat ini, Smartfren memang menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang menawarkan teknologi eSIM. Operator itu resmi memperkenalkan eSIM ke publik pada Juli 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartfren Targetkan iPhone 11 Bisa Dongkrak Angka Pengguna eSIM

Selain itu, Djoko juga mengatakan mengatakan kehadiran iPhone 11 diharapkan dapat mendongkrak pengguna eSIM di Indonesia.

"Saat ini pengguna eSIM Smartfren sekitar 5 ribuan, dengan iPhone 11 mudah-mudahan bisa bertambah hingga 50 ribuan," tuturnya usai ditemui dari peluncuran layanan eSIM Smartfren untuk iPhone 11 di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Djoko menuturkan target itu bukan hanya untuk akhir tahun ini, mengingat 2019 akan segera berakhir. Untuk itu, target ini kemungkinan akan tercapai dalam beberapa bulan ke depan.

3 dari 3 halaman

Harga Layanan eSIM Smartfren

Untuk informasi, Smartfren menawarkan layanan eSIM ini dengan harga Rp 180 ribu. Dengan banderol harga tersebut, pelanggan bisa menikmati kuota 90GB hingga gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren, termasuk paket berlangganan Viu.

"Setelah paket eSIM ini habis, pelanggan dapat mengaktifkannya lagi atau memilih paket lain yang tersedia di Smartfren," tutur Deputy CEO Smartfren Sukaca Purwakardjono.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini