Sukses

Niat Hati Beli Apple Watch, Seorang Pria Malah Dapat Toilet Plunger

Liputan6.com, Jakarta - Event Black Friday yang digelar pekan lalu jelas menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali pria bernama John Browne. Sebab, event itu selalu hadir dengan beragam diskon dan promosi menggiurkan.

John pun memanfaatkan momen itu untuk membeli Apple Watch Series 4. "Ini merupakan hadiah pra-Natal buat saya sendiri dan memang sudah saya inginkan sejak lama," tutur pria berumur 31 tahun tersebut.

Dikutip dari Metro, Jumat (6/12/2019), John lantas membeli Apple Watch Series 4 di Amazon dengan harga 299 poundsterling (sekitar Rp 5,2 jutaan). Dia mengatakan tawaran itu menarik sebab lebih murah sekitar 100 poundsterling dari harga normal.

Namun siapa sangka, barang yang diterimanya bukanlah sebuah Apple Watch, melainkan toilet plunger. Hal itu diketahui setelah barang tersebut tiba di kantor dan John membukanya di depan sejumlah karyawan.

"Mereka lantas begitu histeris, tapi saya jelas marah," tuturnya. John mengaku mendapatkan dua toilet plunger berwarna putih dan hitam yang dibanderol dengan harga 4,39 poundsterling.

Tak butuh waktu lama, dia pun segera mengajukan komplain ke Amazon. Hasilnya, setelah bebeberapa jam berbicara dengan layanan pelanggan, dia mendapat penggantian sebesar 289, bukan 299 poundsterling.

Menurut John, 10 poundsterling sisanya diberikan dalam bentuk voucher Amazon. Setelahnya, dia lantas mencoba memesan kembali Apple Watch tersebut, tapi ternyata sudah habis terjual.

Kendati demikian, Amazon sendiri belum berkomentar apa pun terkait kasus ini. Karenanya, belum diketahui apa penyebab pesanan tersebut tidak sesuai dengan pembelian. 

2 dari 3 halaman

Apple Perkenalkan Apple Watch Series 5, Kini Hadir dengan Always on Display

Terlepas dari kabar tersebut, Apple akhirnya mengumumkan kehadiran Apple generasi terbaru, yakni Series 5. Model terbaru ini sebenarnya hadir dengan desain dan ukuran yang sama seperti Series 4.

Salah satu perubahan penting yang diboyong Apple di smartwatch ini adalah kehadiran fitur always on display. Jadi, informasi waktu dapat terus muncul tanpa perlu membuat gerakan melihat jam terlebih dulu.

Perlu diketahui, kehadiran always on display seakan menjawab keinginan para pengguna Apple Watch. Sebab, fitur ini disebut sudah lama dinantikan pengguna sejak smartwatch itu hadir pada 2015. 

Dikutip dari The Verge, Rabu (11/9/2019), Apple Watch Series 5 ini masih menjanjikan daya tahan baterai 18 jam, meski sudah dilengkap fitur always on display.

Selain itu, tampilan menu dalam Apple Watch Series 5 ini juga didesain ulang mengingat hadir dengan fitur always on display. Nantinya, kecerahan layar akan diturunkan saat pengguna tidak melihatnya, tapi saat digerakkan layar akan tampil dengan cahaya penuh.

Apple Watch hadir dengan sejumlah material berbeda yang dapat dipilih sesuai keinginan pengguna, yakni aluminum, stainless steel, titanium, atau keramik.

Apple juga menyematkan kompas dan kemampuan panggilan darurat. Fitur lain yang juga hadir perangkat ini adalah penghitung langkah kaki, detak jantung, hingga pengukur kebisingan dan jadwal menstruasi.

3 dari 3 halaman

Apple Watch 5 Siap Sambangi Indonesia, Berapa Harganya?

Tidak hanya itu, Erajaya Group juga telah memastikan kehadiran Apple Watch 5 di Indonesia. Smartwatch itu akan tersedia di Tanah Air mulai 6 Desember 2019.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (1/12/2019), Apple Watch 5 akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7.499.000. Selama masa peluncuran pada 6 hingga 8 Desember, Erajaya Group juga menawarkan sejumlah promo.

Beberapa promo Apple Watch adalah gratis satu bulan cicilan dengan kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Citibank, dan Mandiri. Promo itu berlaku di jaringan outlet Erajaya Group, mulai dari iBox, Erafone, dan Urban Republic.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahli PBB Desak Penyelidikan Putra Mahkota Arab Saudi Diduga Retas Ponsel Bos Amazon
Artikel Selanjutnya
Amazon Pertimbangkan Buka Toko Fisik di Jerman