Sukses

Paten Smartphone Layar Lipat LG Mirip dengan Huawei Mate X

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini di pasaran baru ada dua smartphone layar lipat yang beredar, yakni Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Walau tidak sepopuler Galaxy Fold dan Mate X, Royale FlexPai merupakan smartphone layar lipat pertama di dunia yang muncul di pasaran.

Memasuki 2020, dapat dipastikan akan semakin banyak lagi perusahaan teknologi yang memperkenalkan smartphone layar lipat buatan mereka, salah satunya adalah LG.

Dikutip dari LetGoDigital via Gizchina, Senin (2/12/2019), LG mematenkan gambar smartphone layar lipat baru yang kurang lebih mirip dengan Huawei Mate X.

Paten smartphone layar lipat LG. (Doc: LetsGoDigital)

Sebelumnya, LG juga telah mengajukan bentuk desain gambar smartphone layar lipat. Paten itu termasuk ponsel layar lipat dengan pena stylus, model flip, layar lipat sisi atasnya, kiri dan kanan, dan lain-lain.

2 dari 2 halaman

Mirip dengan Mate X

Paten smartphone layar lipat milik LG. (Doc: LetsGoDigital)

Dari laporan terakhir, LG baru saja mengajukan panten desain Den Haag International Design System pada Mei 2019, dan baru dirilis ke publik pada 29 November 2019.

Sepintas, desain ponsel layar lipat LG yang baru ini terlihat sedikit mirip Huawei Mate X.

Berdasarkan sketsa paten dan rendering milik LetGoDigital, ponsel ini memiliki desain flip-out (tampilan layar di luar) dengan tiga kamera dan beberapa sensor di samping.

Sayang, LG masih belum mengonfirmasi kapan smartphone layar lipat ini tiba di pasaran.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
LG Perkenalkan Mesin Cuci Baru Berteknologi Kecerdasan Buatan
Artikel Selanjutnya
LG G8 ThinQ Dapat Pembaruan Android 10 Versi Stabil