Sukses

Samsung Galaxy Fold Bisa Dipesan di Indonesia Mulai 13 Desember

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya membuka sesi pre-order smartphone layar lipat besutannya, Samsung Galaxy Fold, di Indonesia. Informasi ini diketahui dari iklan Samsung di Instagram Stories. 

Dalam iklan tersebut tertulis, Samsung Galaxy Fold bisa dipesan mulai 13 Desember 2019 melalui situs resmi Samsung.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (28/11/2019), untuk dapat memiliki smartphone ini kamu cukup melakukan registrasi dengan memasukkan data diri di samsung.com/id/smartphones/galaxy-fold/galaxylaunchpack/. 

Dalam situs resmi Samsung juga tertulis, melalui registrasi tersebut kamu juga berkesempatan untuk menjajal Galaxy Fold secara langsung. 

Dijelaskan pula, dalam boks penjualan Galaxy Fold, selain smartphone terdapat charger, Galaxy Buds, dan case khusus.   

Namun sayang, hingga kini belum ada informasi mengenai harga dan paket penjualan dari Samsung Galaxy Fold di Indonesia. 

 

2 dari 4 halaman

Baru Rilis, Galaxy Fold Terjual Habis dalam Hitungan Jam

Setelah sempat tertunda, Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran Galaxy Fold. Informasi ini disampaikan langsung melalui situs resmi Samsung yang Tekno Liputan6.com kutip pada Kamis (5/9/2019).

Galaxy Fold akan tersedia lebih dulu di Korea Selatan pada 6 September 2019. Lalu smartphone ini akan menyambangi pasar wilayah lain.

Beberapa negara yang dipastikan akan kedatangan Galaxy Fold adalah Prancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat. Ada dua opsi yang warna yang akan tersedia, yakni cosmos black dan space silver.

Samsung menuturkan konsumen di beberapa negara dapat memperoleh varian 5G dari smartphone ini. Menurut Samsung, perusahaan telah melakukan sejumlah peningkatan sebelum merilis Galaxy Fold ke publik, baik dari sisi desain maupun konstruksi.

"Galaxy Fold merupakan perangkat yang mendobrak batasan desain smartphone tradisional. Kami bersemangat merilis pionir teknologi mobile dan memungkinkan pengguna merasakannya," tutur President and CEO IT & Mobile Communications Samsung Electronics DJ Koh.

Nantinya, setiap pengguna Galaxy Fold akan mendapatkan akses eksklusif ke layanan pelanggan khusus, termasuk kontak langsung dengan ahli Samsung hingga dukungan 24/7. 

Perlu diketahui, Galaxy Fold memiliki layar 4,6 inci saat dilipat. Sementara, ketika layar dibuka, ia menjadi tablet dengan layar 7,3 inci.

Samsung melengkapi Galaxy Fold dengan chipset AP (64-bit octa-core) generasi terbaru yang memiliki tenaga tinggi. Pasalnya, prosesor ini diproses dengan teknologi 7nm.

3 dari 4 halaman

RAM 12GB dan Baterai Ganda

Galaxy Fold juga ditopang RAM 12GB dan memori internal 512GB yang performanya diklaim menyerupai PC.

Baterai Galaxy Fold pun dirancang sebagai baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Baterai Galaxy Fold memiliki kapasitas sebesar 4.380mAh.

Terdapat pula teknologi fast charging yang kompatibel dengan atau tanpa kabel.

4 dari 4 halaman

6 Kamera dalam Satu Smartphone

Perangkat ini hadir dengan enam kamera, yakni tiga kamera utama dan dua kamera di depan, serta satu kamera di kovernya.

Adapun spesifikasi kamera terdiri dari tiga kamera utama ultra wide 16MP dengan aperture F2.2, lensa wide 12MP dual aperture F1.5 dan F2.4 dan dilengkapi OIS, serta kamera telephoto 12MP dengan aperture F2.4 dan OIS.

Sementara kedua kamera depannya memiliki lensa telephoto 10MP dengan aperture F2.2 dan RGB depth 8MP dengan aperture F1.9.

Satu kamera di kover memiliki lensa 10MP dengan aperture F2.2.

(Isk/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pre-Order Galaxy Fold Dibuka, Samsung: Siapa Cepat, Dia Dapat
Artikel Selanjutnya
Beda dari Galaxy Fold dan Mate X, Begini Tampilan Smartphone Layar Lipat Milik LG?