Sukses

Belum Rilis, Square Enix Sudah Kembangkan Final Fantasy 7 Remake Part 2

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2015, Square Enix mengumumkan sedang mengembangkan Final Fantasy VII (FF7) Remake. Namun, informasi tentang gim lawas nan legendaris ini pun masih sangat sedikit.

Baru pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019, Square Enix mengungkap jadwal peluncuran Final Fantasy VII Remake, yakni 3 Maret 2020.

Walau begitu, co-director FF7 Remake, Tetsuya Nomura, mengklaim timnya sedang mengembangkan bagian kedua gim yang sudah lama dinanti tersebut. Demikian yang dikutip dari Gamerant, Selasa (26/11/2019).

Hal ini cukup mengejutkan banyak gamer di berbagai negara, mengingat FF7 Remake bagian pertama pun baru meluncur di pasaran tahun depan.

Selain mengejutkan, hal ini bisa juga menjadi kabar yang mengembirakan tentang kesiapan pengembang tentang seri FF7 Remake tersebut.

Ini berarti, Square Enix sudah mendetail roadmap gim Final Fantasy VII Remake setelah bagian pertama gim tersebut dirilis.

 

2 dari 3 halaman

Harus Kurangi Konten FF7 Remake di Bagian 1

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Lebih lanjut, Nomura juga menyatakan dia harus mengarahkan anggota timnya mengurangi beberapa konten di bagian 1 karena terlalu besar.

Berkaca dari hal ini, bisa diperkirakan seberapa besar gim Final Fantasy VII Remake secara keseluruhan.

Pada sesi wawancara dengan sebuah media Juni 2019, Yoshinori Kitase, director dan produser gim di Square Enix mengatakan, bagian 1 dari Final Fantasy 7 Remake akan terbatas pada cerita Midgar saja.

 

3 dari 3 halaman

Wajar Bila Dibagi Beberapa Bagian

Komitmen Square Enix ingin lebih fokus menggarap daur ulang seri ketujuh Final Fantasy tersebut disampaikan langsung lewat sang produser

Berkaca dari gim Final Fantasy 7 saat meluncur di PS original, gim ini hadir dengan jumlah 3 disc.

Kala itu, jumlah disc gim menandakan betapa banyak detail data yang digunakan oleh pengembang untuk sebuah judul gim.

Apakah bagian kedua ini akan lebih besar ketimbang bagian pertama FF7 Remake ini masih belum bisa diketahui.

Akan tetapi, fakta tim pengembang sudah mengerjakan bagian kedua ini menandakan Square Enix sudah siap dengan peluncuran gim tersebut.

Final Fantasy 7 Remake akan meluncur untuk konsol PlayStation 4 pada 3 Maret 2020.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Riot Games Buat Inisiatif Baru, Perluas Dunia League of Legends
Artikel Selanjutnya
PlayStation Rayakan Usia ke-25 Tahun, Sony Kenang Perjalanan Panjang Bersejarah