Sukses

Unggah Trailer Baru, Kapan Final Fantasy VII Remake Dirilis?

Diperlihatkan di ajang State of Play, trailer berdurasi 1 menit 7 detik ini mengumbar sejumlah adegan ikonis Final Fantasy VII dalam balutan grafik yang begitu realistis.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tak sabar menunggu Final Fantasy VII Remake? Penantian lamamu selama hampir empat tahun terakhir akhirnya bisa terbayar.

Pasalnya, Square Enix baru saja merilis trailer terbaru gim daur ulang Final Fantasy VII tersebut.

Diperlihatkan di ajang State of Play, trailer berdurasi 1 menit 7 detik ini mengumbar sejumlah adegan ikonis Final Fantasy VII dalam balutan grafik yang begitu realistis.

Trailer juga memperlihatkan serangkaian adegan tarung para karakter, seperti Cloud, Tifa, Aerith, Barret, dalam modus gameplay pertarungan baru yang tampaknya akan seperti ke Final Fantasy Type-0 dan Final Fantasy XV, yang mana lebih condong ke Action RPG ketimbang Turn Based.

Laman Ubergizmo melaporkan kalau detail terkait Final Fantasy VII Remake sendiri akan diumumkan lebih lanjut pada Juni 2019. Tidak bisa dipastikan kapan gim ini akan dirilis. Banyak yang menduga, Final Fantasy VII Remake akan diluncurkan pada 2020, atau bahkan 2021.

Seperti diungkapkan produser Final Fantasy VII Remake Yoshinori Kitase, "kami tengah mempersiapkan informasi resmi lebih banyak pada Juni 2019. Namun, kami juga ingin mencoba sesuatu yang baru dengan memperlihatkan secuil trailer di State of Play dan melihat bagaimana respons kalian."

Penasaran dengan trailer terbaru Final Fantasy VII Remake? Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Square Enix Ungkap Jadwal Rilis Final Fantasy VII Remake

Setelah kabar kehadiran versi remake dari Final Fantasy VII diungkap pada E3 2015, Square Enix akhirnya resmi mengumumkan kapan salah satu judul gim yang disebut-sebut sebagai seri terbaik Final Fantasy ini.

Kepastian informasi ini diungkap oleh produser Final Fantasy, Yoshinori Kitase, dan development head Final Fantasy, Naoki Hamaguchi.

Namun, dalam pengumuman ini ada hal yang mengecewakan karena jadwal rilis gim ini ternyata masih lama.

Dikutip dari Tech Times, Selasa (15/5/2018), Hamaguchi dan timnya berencana merilis Final Fantasy VII Remake pada 2023. Jadwal itu dipilih karena berbarengan dengan perayaan 35 tahun franchise Final Fantasy.

Meski masih lama, ia menyebut para pengembang sudah menyiapkan sejumlah perubahan untuk gim terbaru ini. Salah satunya adalah menyiapkan sesuatu yang benar-benar baru untuk gim ini.

Sejak tiga tahun lalu, Square Enix masih belum mengungkap detail informasi terkait gim ini. Kendati demikian, pengembang asal Jepang itu sudah merekrut sejumlah sosok penting dalam pengembangan gim ini.

Salah satunya adalah komposer musik dari seri Final Fantasy VII orisinal, yakni Nobuo Uematsu. Sebelumnya, pengembang juga sudah membuka lowongan kerja untuk membuat versi paling baru dari gim ini. 

3 dari 3 halaman

Square Enix Pamer Cuplikan Gameplay Final Fantasy VII Remake

Kendati demikian, Nomura sebenarnya sempat memamerkan cuplikan gameplay dari versi teranyar ini. Gameplay Final Fantasy VII Remake memperlihatkan adegan pertarungan Cloud (karakter utama Final Fantasy VII, red.) melawan seorang tentara Midgar.

Pada cuplikan tersebut, Cloud sedang berlindung di sebuah kotak besar. Tampak pula command khas Final Fantasy VII seperti Attack, Magic, Materia dan Item.

Sementara gambar kedua memperlihatkan Cloud dan Barret terlibat baku hantam dengan boss pertama di Midgar, Guard Scorpion. Meski belum terlihat, grafis untuk gim ini dipastikan akan mengalami perombakan besar-besaran. 

(Jek/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini