Sukses

Apple Fokus Tingkatkan Produksi iPhone 11

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 11 dilaporkan mendapatkan respons positif di pasar global. Menurut laporan, Apple akan meningkatkan produksi varian smartphone terbarunya itu.

Menurut laporan baru dari analis perusahaan riset Rosenblatt Securities, Jun Zhang, penjualan iPhone 11 sudah melampaui 12 juta unit hanya dalam waktu satu bulan setelah peluncurannya. Jumlah tersebut dinilai cukup mengesankan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/10/2019), Zhang menyebut Apple sedang bersiap meningkatkan produk iPhone 11. Produksinya akan ditambah 1,6 juta unit.

Di sisi lain, penjualan iPhone 11 Pro dan Pro Max tidak berjalan begitu baik. Bahkan penjualannya turun 15 persen jika dibandingkan duo iPhone XS tahun lalu.

Akibat penurunan tersebut, Zhang memerkirakan Apple akan menurunkan produksi seri iPhone 11 Pro sekira dua juta unit.

Secara keseluruhan, pengapalan iPhone 11 dan 11 Pro diprediksi akan mencapai 70 juta unit sebelum akhir tahun ini. iPhone 11 akan menjadi kontributor terbesar.

2 dari 2 halaman

Sutradara Star Wars Bikin Film Pakai iPhone 11 Pro

Apple kerap bekerja sama dengan sutradara film untuk memperlihatkan kualitas kamera iPhone. Perusahaan pun kembali melakukannya untuk iPhone 11 Pro.

Dilansir GSM Arena, Apple menggandeng Rian Johnson untuk merekam film pendek menggunakan iPhone 11 Pro. Johnson merupakan sutradara Star Wars: The Last Jedi, dan Knives Out.

Film pendek tersebut berjudul Paris 9/19. "Apple membiarkan saya bermain-main dengan iPhone Pro terbarunya. Saya biasanya melihat upgrade kamera ponsel tidak terlalu menarik, tapi lensa sudut lebar (iPhone 11 Pro), benar-benar game changer," tulis Johnson melalui akun Twitter miliknya.

Apple juga bekerja sama dengan sutradara The Adjusment Breau, George Nolfi, untuk film Tough Crowd.

"Sangat menyenangkan merekam sebuah proyek di ponsel karena saya memiliki tiga lensa untuk dipilih. Rasanya seperti produksi hybrid, memiliki keunggulan ponsel, tapi dengan beberapa alat kreatif utama pembuatan film studio tradisional," ungkap Nolfi.

Steven Soderberg pada tahun lalu merekam film Unsane sepenuhnya dengan iPhone 7 Plus. Film ini dirilis secara komersial dan meraup pendapatan USD 14,2 juta di seluruh dunia, serta skor 80% Certified Fresh di Rotten Tomatoes.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Akan Kunjungi Pabrik Apple, Untuk Apa?
Artikel Selanjutnya
Apple Hapus Aplikasi Penguntit Pengguna Instagram di App Store