Sukses

Huawei Mate X Bakal Mulai Dijual November 2019, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tertunda peluncurannya, Huawei dikabarkan bakal mulai menjual smartphone layar lipat pertamanya, Mate X.

Dilansir Sina Digital, Kamis (24/10/2019), Huawei Mate X bakal mulai dijual pada November 2019 untuk pasar di Tiongkok.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Mate X tampil dengan prosesor Kirin 980 dilengkapi dengan baterai dual-cell berkapasitas 4,500mAh.

Saat dibuka, smartphone ini tampil dengan layar berukuran 8 inci. Sementara itu, ketika ditutup Mate X hadir dengan dua layar berukuran 6,6 inci (depan) dan 6,38 inci di belakang.

Berbeda dengan smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold yang ketika dibuka tampak seperti buku, Mate X hadir dengan layar dibagian luar mengelilingi bodi perangkat.

 

2 dari 2 halaman

Harga Mate X

Huawei Mate X (Foto: CNET)

Seperti smartphone layar lipat yang sudah dan akan meluncur di pasaran, Huawei membanderol Mate X dengan harga yang cukup mahal.

Di Tiongkok, ponsel yang meluncur pada 15 November 2019 ini bakal dijual seharga sekitar Rp 33 jutaan untuk model RAM 8GB dan memori 512GB.

Lalu apakah dan kapan smartphone ini meluncur di pasar global juga?

Huawei menyatakan, "Sampai saat ini, Huawei hanya merilis Mate X di pasar Tiongkok. Kami masih melakukan pembahasan tentang rencana peluncuran smartphone ini di pasar global."

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
15 Antivirus Android Ini Ternyata Berbahaya
Artikel Selanjutnya
Tips Manajemen RAM untuk Android Biar Enggak Lemot