Sukses

Huawei Mate X Bakal Meluncur Bulan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Huawei berencana merilis smartphone lipat, Mate X, pada Oktober 2019. Setelah itu, perusahaan juga akan menghadirkan varian lain dari smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Selasa (10/9/2019), rencana tersebut diungkapkan oleh Huawei Business Chairman, Richard Yu, di IFA 2019 pada pekan lalu.

"Kami berencana menjual Mate X pada bulan lalu, tapi kemudian menundanya. Mungkin kami akan menjual [Mate X]( 4057382 "") bulan depan. Kami juga mempertimbangkan sebuah upgrade dengan chipset baru," ungkap Richard Yu.

Versi baru Mate X tersebut diprediksi menggunakan chipset Kirin 990, yang mendukung jaringan 5G. Smartphone ini akan dirilis beberapa bulan setelah versi perdananya meluncur di pasar.

2 dari 2 halaman

CEO Huawei Bicara soal Masa Depan Smartphone Lipat

Lebih lanjut, Yu dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, Die Welt, beberapa waktu lalu membicarakan tentang masa depan bisnis smartphone, termasuk perangkat lipat. Ia meyakini perangkat lipat akan memiliki peran penting di pasar smartphone.

Ia optimistis Mate X akan memberikan dampak signifikan di pasar smarthone dalam beberapa tahun ke depan. Khususnya, karena banyak perusahaan lain akan meniru desain smartphone tersebut.

Selain itu, Yu juga mengatakan, harga jual smartphone lipat seiring dengan peningkatan popularitasnya, akan semakin murah.

Ia pun berharap Huawei suatu saat nanti bisa menjual smartphone lipat kurang dari US$ 1.125, bahkan di bawah USD 562.

(Din/Isk)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Case Huawei Mate 30 Beredar
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro Bocor di Internet, Pakai Kirin 990 dan RAM 8GB