Sukses

CEO Huawei Pamer Mate X di Bandara

CEO Huawei, Richard Yu, kedapatan terlihat menggunakan Mate X.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei menunda peluncuran smartphone lipat, Mate X, agar tak mengalami masalah seperti Galaxy Fold milik Samsung. Sambil menunggu peluncuran Mate X, CEO Huawei Richard Yu, kedapatan sedang menggunakan smartphone tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (28/7/2019), Yu terlihat sedang menggunakan Mate X di Shenzhen International Airport. Ketika ditanya soal waktu peluncuran smartphone itu, ia hanya mengatakan, "masih harus menunggu".

Yu sebelumnya mengatakan telah menggunakan Mate X selama beberapa waktu. Bahkan, smartphone tersebut kini merupakan perangkat utamanya.

Huawei sejauh ini belum mengonfirmasi tanggal peluncuran Mate X. Menurut laporan, perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi dari regulator Tiongkok, Tenaa, dan dijadwalkan rilis pada September tahun ini.

Menurut laporan lain, perangkat tersebut sudah memasuki fase pengujian akhir dan kemungkinan meluncur di Tiongkok paling cepat Agustus 2019. Peluncuran global akan digelar setelahnya.

Mate X merupakan satu dari dua smartphone lipat komersial yang sudah diumumkan. Perangkat lain, Galaxy Fold, juga sudah diumumkan, dan peluncurannya direncanakan pada September 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CEO Huawei Bicara soal Masa Depan Smartphone Lipat

Lebih lanjut, Yu dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, Die Welt, membicarakan tentang masa depan bisnis smartphone, termasuk perangkat lipat. Ia meyakini perangkat lipat akan memiliki peran penting di pasar smartphone.

Dikutip dari Phone Arena, Yu optimistis Mate X akan memberikan dampak signifikan di pasar smarthone dalam beberapa tahun ke depan. Khususnya, karena banyak perusahaan lain akan meniru desain smartphone tersebut.

Selain itu, Yu juga mengatakan, harga jual smartphone lipat seiring dengan peningkatan popularitasnya, akan semakin murah. Ia pun berharap Huawei suatu saat nanti bisa menjual smartphone lipat kurang dari US$ 1.125, bahkan di bawah USD 562.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini