Sukses

Logo Apple di Bodi Belakang iPhone 2020 Akan Bisa Menyala?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 11 baru meluncur di pasaran sekitar dua pekan lalu, namun informasi tentang smartphone teranyar Apple di tahun depan sudah marak beredar di internet.

Usai bocoran informasi tentang layar yang lebih besar dan tanpa notch, Apple diyakini akan menyematkan fitur unik ke seri iPhone berikutnya. Apa itu?

Berdasarkan laporan panten terkini, bodi belakang iPhone 2020--bukan nama seri sebenarnya--akan memiliki lampu LED yang bertindak sebagai notifikasi dan logo Apple.

Dikutip GSMArena via Digital Trends, Senin (30/9/2019), Apple akan memasang lapisan transparan di belakang smartphone, yang warna cahayanya dapat disesuaikan saat keluar dari logo.

Paten itu juga menyebut, perusahaan menyematkan sirkut elektronik yang dapat menyesuaikan warna LED saat pengguna menerima panggilan atau notifikasi.

Walau ini merupakan fitur yang menarik, perlu diingat paten tersebut belum menjadi jaminan Apple akan benar-benar meluncurkan iPhone 2020 dengan lampu LED di belakang bodinya.

2 dari 2 halaman

iPhone 2020 Punya Layar Lebih Besar

Bentuk desain prototipe iPhone 2020. (Doc: Twitter/ Ben Geskin)

Selain penambahan fitur lampu LED di logo Apple, perusahaan juga disebut akan melakukan perubahan besar ke seri iPhone 2010, yakni frame metal bodi di sisi ponsel, mirip dengan desain iPhone 4 dan iPhone 4s.

Namun, frame metal tampaknya bukan satu-satunya perubahan desain di iPhone 2020.

Dikutip dari kicauan Ben Geskin via Ubergizmo, Sabtu (28/9/2019), Apple tampaknya sudah membuat prototipe iPhone dengan layar lebih besar.

Terkenal dengan bocoran informasi yang akurat, Ben juga menyebut Apple akhirnya memutuskan untuk meninggalkan notch di layar berukuran 6,7 inci.

Apple diyakini akan meletakkan sesor Face ID ke bezel di sekitar iPhone 2020yang juga menampung kamera selfie.

(Ysl/Why)

Handson Galaxy S20 di San Francisco, Warna Pink-nya Manis!
Loading