Sukses

Pengguna Snapchat Kini Bisa Bagikan Musik yang Diputar di Spotify

Liputan6.com, Jakarta - Spotify mengumumkan fitur integrasi dengan Snapchat. Melalui kemampuan baru ini, pengguna bisa secara langsung membagikan apa yang mereka dengar di Spotify ke story Snap.

Dilansir Phone Arena, Rabu (11/9/2019), integrasi ini membuat para pengguna Spotify yang memiliki aplikasi Snapchat bisa membagikan lagu, playlist, album, dan podcast favorit mereka.

Cara untuk mengintegrasikan konten Spotify tersebut pun cukup mudah. Pertama, tap menu "share" pada lagu, album, artist, atau podcast apa pun yang sedang didengar.

Kemudian, pilih "Snapchat" dari pilihan yang muncul. Snapchat lalu akan membuka Snap baru dengan menampilkan konten dari Spotify tadi.

Setelah itu, pengguna dapat mengedit dan mengirimkan ke orang-orang yang diinginkan atau ke Story.

Orang yang mendapatkan kiriman Snap dengan lagu, playlist, atau rekaman podcast, akan bisa mendengarkannya dengan cara menggeser layar ke atas atau melakukan swipe up. Kemudian, Spotify akan terbuka, dan konten yang dibagikan pun bisa langsung didengar.

Integrasi Spotify dengan Snapchat akan tersedia pada perangkat Android dan iOS dalam beberapa hari ke depan.

 

2 dari 2 halaman

Integrasi Spotify dan Facebook Stories

Sebelumnya, fitur integrasi ini telah hadir di Instagram dan Facebook Stories. Untuk Facebook Stories, fitur ini baru hadir pada akhir bulan lalu.

Mengutip laman The Verge, pengguna Spotify bisa langsung membagikan musik yang mereka dengarkan ke Facebook Stories hanya dengan memilih opsi "share" kemudian pilih Share di Facebook Stories ataupun News Feed.

Fitur ini bisa semakin melengkapi opsi berbagi musik di Spotify. Namun, Facebook Stories merupakan tempat yang tak terlalu sering dipakai pengguna.

Pengguna Facebook biasanya tidak mengunggah sesuatu secara khusus di Facebook Stories. Mereka justru kerap menghubungkan unggahan mereka di Instagram Stories ke Facebook Stories.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 30 Meluncur Tanpa Google Play Store
Artikel Selanjutnya
Twitter Tunda Peluncuran Lights Out untuk Android