Sukses

Tanggal Peluncuran Gim Mobile Pokemon Master Resmi Diungkap, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Tabir misteri kapan gim mobile Pokemon Masters tersedia di perangkat iOS dan Android akhirnya terungkap.

Setelah diumumkan pada Juli 2019, DeNA akhirnya mengungkap Pokemon Masters bakal meluncur secara global pada 29 Agustus 2019, sebagaimana dikutip dari laman Gamerant, Selasa (27/8/2019).

Walau tidak mendapatkan atensi besar seperti Pokemon Go, gim teranyar Pokemon ini memang sudah dinanti oleh fans setianya.

Secara umum, Pokemon Masters adalah gim strategi dan pertempuran di mana tim yang terdiri dari trainer dan Pokémon terlibat dalam pertarungan 3-lawan-3. Di gim ini mereka akan melawan tim kecerdasan buatan (AI, artificial intelligence) secara real-time.

 

Latar gim ini adalah lokasi yang sama sekali baru, yakni sebuah pulau bernama pula Pasio. Di pulau ini para trainers dan Pokemon dari setiap wilayah akan berkumpul untuk bersaing.

Tak hanya itu, pemain Pokemon Masters juga dapat memilih untuk bergabung dengan trainer kenamaan di seri Pokemon, seperti Rosa dan Snivy-nya, atau Brock dan Onix-nya.

2 dari 2 halaman

5 Juta Pengguna Lakukan Praregistrasi Pokemon Masters

Gim Pokemon Masters (screenshot channel YouTube The Official Pokemon)

Lebih lanjut, DeNa dan The Pokemon Company baru saja mengumumkan praregistrasi gim mobile baru Pokemon Masters telah melampaui lima juta pengguna.

Mengutip My Nintendo News, Jumat (16/8/2019), angka tersebut didapat dari pengguna di seluruh dunia yang memakai perangkat berbasis Android dan iOS yang menantikan gim tersebut.

Namun perusahaan tidak menyebutkan detail lebih lanjut seperti dari negara mana saja pengguna yang telah mendaftar berasal. Terlepas dari itu, gim ini tersedia dalam berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, dan Spanyol.

(Ysl/Why)