Sukses

Netflix Belum Tentukan Sikap Soal Paket Mobile Plan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Netflix baru saja memperkenalkan satu paket langganan baru untuk pasar India beberapa waktu lalu. Paket langganan ini dikhususkan untuk pengguna perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet.

Mengingat paket langganan ini hanya ditujukan untuk perangkat mobile, biaya yang ditarik pun lebih murah.

Sebagai perbandingan, harga mobile plan di India hanya 199 rupee (Rp 40 ribu), sedangkan paket basic dibanderol 500 rupee (Rp 102 ribu).

Lantas apakah Netflix berencana untuk menghadirkan paket langganan tersebut ke Indonesia? Menjawab pertanyaan itu, Director of Product Innovation, Ajay Arora, menuturkan hingga sekarang belum ada kepastian.

"Bagaimananpun paket berlangganan tersebut baru diluncurkan satu minggu, jadi kami masih melakukan pengamatan mengenai penerimaan pasar dan kemungkinan untuk membawanya ke pasar negara lain," tuturnya saat berbicara dengan Tekno Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, dia mengakui Indonesia merupakan pasar penting bagi Netflix. Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga menyadari, Indonesia negara dengan karakteristik pengguna perangkat mobile yang besar.

"Indonesia merupakan pasar dengan karakteristik mobile first. Kami tahu penggunaan smartphone dilakukan di kereta atau di tengah lalu lintas, sehingga memberi kesempatan besar untuk konten Netflix banyak dinikmati," tuturnya melanjutkan.  

2 dari 2 halaman

Masih Terus Pelajari Kondisi Pasar Tanah Air

Netflix diberbagai perangkat. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Lebih lanjut Arora menuturkan Netflix sendiri masih terus mempelajari kondisi pasar di Indonesia sejak hadir tiga tahun lalu, termasuk soal harga berlangganan layanannya. Untuk itu, sebenarnya tidak tertutup paket mobile plan Netflix bisa hadir di Indonesia.

"Kami memang masih mempelajarinya untuk hadir di negara lain, tapi belum dapat dipastikan kapan. Namun, paket ini memang menyasar pasar dengan pengguna mobile yang besar, seperti Indonesia. Terlebih, kami punya komitmen untuk menghadirkan layanan Netflix ke lebih banyak orang," tuturnya mengakhiri pembicaraan.

Sekadar informasi, paket langganan mobile plan ini sebenarnya mirip dengan paket basic Netflix. Hanya sesuai namanya, paket ini hanya dapat diakses di satu perangkat mobile, smartphone atau tablet, dan hanya mendukung kualitas video Standar Definition (SD).

(Dam/Ysl)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Polemik Netflix, Ini Alasan Kemkominfo Belum Ambil Sikap Tegas
Artikel Selanjutnya
Polisi Tunggu Rekomendasi Kemkominfo Usut Dugaan Pelanggaran Netflix