Sukses

Instax Mini LiPlay, Kamera Instan Digital Fujifilm yang Bisa Rekam Suara

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm menghadirkan inovasi kamera instan mini terbarunya yakni Instax Mini LiPlay secara serempak di seluruh dunia. Indonesia jadi salah satu negara yang pertama kebagian perangkat kamera ini.

Ketimbang pendahulunya, Instax Mini LiPlay menghadirkan berbagai fitur inovatif. Di antaranya adalah kemampuan merekam suara pada foto serta memiliki layar LCD untuk melihat hasil foto sebelum dicetak.

Ketimbang pendahulunya, Instax Mini LiPlay punya ukuran paling kecil dan bobot yang juga paling ringan yakni 225 gram.

Meskipun hadir dengan bodi dan ukuran paling kecil, Instax Mini LiPlay merupakan kamera 2 in 1 pertama dalam sejarah Instax. Pasalnya, Instax Mini LiPlay bisa berfungsi sebagai kamera instan maupun printer.

Dengan demikian, pengguna bisa mencetak foto dari smartphone lewat Instax Printer menggunakan koneksi Bluetooth. Uniknya, pengguna juga bisa mengedit foto dan menambahkannya dengan filter ataupun frame. Total ada 30 filter yang bisa dipakai untuk menambah foto jadi lebih menarik.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo mengatakan, Instax Mini LiPlay merupakan jawaban Fujifilm untuk konsumen yang menginginkan berbagai fitur baru.

"Sebagai brand yang diminati generasi muda Indonesia, lewat brand Instax, Fujifilm ingin mengedepankan inovasi. Oleh karenanya Instax Mini LiPlay hadir dengan fitur terkini yang lebih dinamis," turur Kawakubo di peluncuran Instax Mini LiPlay di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

 

2 dari 3 halaman

Perekam Suara

Model memamerkan Instax Mini LiPlay yang baru diluncurkan. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Salah satu fitur terbaru dari Instax Mini LiPlay yang tidak ada pada kamera Instax lainnya adalah perekam suara.

Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan suara melalui foto Instax. Fitur ini memadukan kecanggihan teknologi dan rasa klasik foto Instax. Di mana, suara dimasukan ke kode QR di salah satu sudut foto.

Jika ingin mendengarkan pesan suara tersebut, pengguna hanya perlu memindai kode QR dan pesan suara yang disimpan di penyimpanan cloud pun bisa didengarkan.

Assistant Manager Marketing Consumer Printing Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata mengatakan, dengan menghadirkan berbagai fitur, Instax yang dikenal sebagai kamera analog bisa lebih dinamis, digital, dan menyenangkan pengguna.

"Produk ini sangat cocok bagi konsumen yang dinamis, kreatif, berjiwa muda, dan senang mencoba hal baru. Hal ini sejalan dengan nama LiPlay yang diusungnya yakni Live Life dan Play," kata Livia.

 

3 dari 3 halaman

Harga yang Terjangkau

Instax Mini LiPlay. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Instax Mini LiPlay dibanderol Rp 2,449 jutaan. Kamera instan ini menghadirkan tiga varian warna yakni Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White.

Khusus Indonesia, penjualannya akan dimulai Juni 2019 dengan penawaran paket spesial dalam jumlah terbatas yang terdiri dari Instax Mini LiPlay, Instax mini film, dan aksesoris.

Edisi spesial ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga yang sama, namun mendapatkan diskon Rp 500 ribu selama periode pre-order 14-28 Juni 2019.

(Tin/Ysl)

Loading