Sukses

Siapkan Mudik, Smartfren Tambah Kapasitas Jaringan Hingga 30 Persen

Jalur mudik Pulau Jawa dan tujuan mudik mengalami peningkatan kenaikan trafik sejak seminggu sebelum Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Smartfren menyatakan siap melayani kebutuhan komunikasi masyarakat baik layanan data maupun suara.

Untuk memastikan layanannya dapat diakses dengan baik oleh pengguna, Smarfren menganalisa daerah yang akan mengalami peningkatan trafik serta uji kesiapan di seluruh jalur mudik.

Munir SP VP Technology Relations and Special Project Smartfren mengatakan, berdasarkan data Ramadan tahun lalu, jalur mudik Pulau Jawa dan tujuan mudik mengalami peningkatan kenaikan trafik sejak seminggu sebelum Idul Fitri.

"Berdasarkan uji kesiapan, Smartfren bakal meningkatkan kapasitas jaringan hingga 30 persen di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan," kata Munir, seperti dikutip dari keterangan resmi Smartfren, Kamis (25/4/2019).

Tidak hanya itu, kata Munir, Smartfren juga mempersiapkan team di lapangan yang melakukan pemantauan selama 24 jam 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan.

Munir memprediksi bahwa kenaikan trafik internet di bulan Ramadan 2019 terjadi mulai pukul 16.00 hingga 01.00. "Selain media sosial dan aplikasi musik streaming atau video. Tahun ini kenaikan trafik juga akan disumbang dari para gamers," kata Munir.

Munir menambahkan, peningkatan trafik layanan data dan suara diperkirakan terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Ramadan dari Smartfren

Untuk bulan Ramadan, Smartfren menghadirkan berbagai pilihan kota internet unlimited hingga kuota super besar.

Paket pertama adalah Worry free Super 4G Unlimited, sebuah paket internet kuota unlimited dengan harga Rp 65 ribu untuk 30 hari.

Layanan 4G juga dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, serta voucher data fisik, selain itu ada juga pilihan kuota super besar dari paket Super 4G Kuota yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp 30 ribu hingga 60GB seharga Rp 100 ribu.

Sementara, produk khusus jelang bulan Ramadhan, Smartfren menghadirkan Super 4G Kuota dengan kuota 5GB dan harga Rp 12 ribuan.

Smartfren mengklaim, ketimbang operator lain Smartfren menawarkan produk dengan harga paling terjangkau per 1GB-nya.

Smartfren juga menghadirkan layanan digital mulai dari layanan 4G untuk video, penyuka lagi, hingga gamers.

3 dari 3 halaman

Paket Roaming dan Umrah

Pengguna yang ingin berlibur di luar negeri juga dimudahkan dengan paket roaming internasional mulai harga Rp 150 ribu untuk kuota 2GB selama 7 hari.

Paket ini berlaku di Singapore, Australia, Malaysia, New ZealandHongKong, Taiwan, Macau, Brunei, Korea Selatan, India, Jepang, Filipina, Thailand, Bangladesh, dan Tiongkok.

Pengguna yang akan berumrah juga bisa menggunakan paket milik Smartfren selama 14 hari dengan harga Rp 150 ribuan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.