Sukses

Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Kalahkan Huawei P30 Pro di DxOMark, Ini Buktinya

Baru-baru ini Samsung menantang dengan menyajikan sebuah fakta bahwa skor DxOMark Galaxy S10 Plus mereka lebih tinggi ketimbang P30 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Huawei merilis flagship smartphone terbarunya, Huawei P30 Pro. Perangkat ini hadir dengan empat kamera utama yang diracik bersama Leica.

Karena hardware yang mumpuni didukung dengan optimalisasi software, kamera Huawei P30 Pro pun berhasil menduduki skor tertinggi di DxOMark.

DxOMark merupakan sebuah situs independen yang melakukan penilaian atau benchmark terhadap lensa kamera.

Huawei P30 Pro pun dianggap sebagai perangkat yang mumpuni buat mengambil foto. Tidak heran, hasil skor benchmark-nya mencapai angka 112 poin.

Angka ini adalah yang paling atas ketimbang smartphone lain, disusul di bawahnya dengan dua smartphone yang juga milik Huawei yakni Mate 20 Pro dan P20 Pro, di mana masing-masing mendapatkan skor 109 poin.

Namun ada juga vendor smartphone lain yang mendapatkan nilai sama, yakni Samsung dengan Galaxy S10 Plus-nya.

Sadar akan kualitas bidikan kamera Galaxy S10 Plus, Samsung tidak mau kalah. Bahkan baru-baru ini Samsung menantang dengan menyajikan sebuah fakta bahwa skor DxOMark Galaxy S10 Plus mereka lebih tinggi ketimbang P30 Pro.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizchina, Jumat (29/3/2019), Samsung mempublikasikan sebuah poster melalui channel Weibo mereka.

Skor benchmark kamera (Foto: Gizchina)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Jika Skor Digabung

Poster ini memperlihatkan bahwa skor DxOMark kamera utama dan kamera depan Samsung Galaxy S10 Plus lebih tinggi ketimbang skor P30 Pro, jika kedua skor digabungkan.

Seperti diketahui, skor kamera utama Galaxy S10 Plus adalah 109 dan skor kamera selfie Galaxy S10 Plus adalah 89. Angka ini ketika digabung memang lebih tinggi ketimbang skor kamera utama P30 Pro dengan 112 poin ditambah dengan skor kamera selfir P30 Pro 89 poin.

Total poin kamera Galaxy S10 Plus adalah 205, sementara total poin benchmark kamera P30 Pro adalah 201.

Poster ini perlihatkan Samsung membuktikan bahwa skor DxOMark Galaxy S10 Plus lebih unggul ketimbang Huawei P30 Pro (Foto: Gizchina)

Samsung membuktikan diri bahwa total skor kamera Galaxy S10 Plus mereka secara keseluruhan lebih baik ketimbang Huawei P30 Pro.

3 dari 3 halaman

Bantah Ucapan CEO Huawei

Bisa dibilang, Samsung mampu menjawab pernyataan provokatif CEO Huawei Device Richard Yu yang menyebutkan, "Smartphone Samsung Galaxy S10 Plus tidak bisa menjepret Galaxy," katanya saat merilis Huawei P30 Pro.

Sebagai perbandingan, Richard Yu memperlihatkan hasil bidikan kamera Huawei P30 Pro yang mampu memotret pemandangan malam galaksi dengan lebih baik.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.