Sukses

Duh, Presiden Trump Panggil Tim Cook dengan Sebutan 'Tim Apple'

Kali ini orang nomor satu AS itu menyebut CEO Apple Tim Cook dengan sebutan 'Tim Apple'.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja ulah Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Jika sebelumnya Trump tak paham apa itu MoU, kali ini orang nomor satu AS itu menyebut CEO Apple Tim Cook dengan sebutan 'Tim Apple'.

Padahal saat itu Tim Cook sedang duduk bersebelahan dengan Donald Trump. Kejadian inipun tak luput dari mata kamera yang mengabadikan dalam video.

Video ini menyebar di Twitter dan jadi hal yang viral karena ditonton banyak orang.

Nama Tim Cook selaku bos Apple sebenarnya bukannya hal asing, seluruh dunia juga tahu, nama CEO Apple adalah Tim Cook, bukannya Tim Apple.

Mengutip The Verge, Jumat (8/3/2019), kejadian ini berlangsung dalam acara pertemuan Trump dengan American Workforce Policy Advisory Board.

Dalam rekaman yang beredar sangat jelas kalau Trump berkata:

"Kami akan segera membuka angkatan kerja, kami harus melakukannya. Kami memiliki begitu banyak perusahaan yang masuk. Orang-orang seperti Tim-Anda mengembangkan (bisnis) di seluruh dunia dan melakukan hal-hal yang ingin saya kerjakan sejak awal. Saya biasanya berkata 'Tim, Anda harus mulai melakukannya di sini' dan Anda benar-benar sudah berinvestasi besar di negara kita. Kami sangat menghargainya, Tim Apple."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Salah Sebut Nama Orang

Trump memang punya sejumlah riwayat salah sebut nama orang--atau memang sengaja melakukannya. Ia biasa mengganti nama depan seseorang dengan sesuatu yang lebih aliteratif.

Dia mengubah nama-nama eksekutif sebelumnya seperti Marillyn Hewson dengan panggilan Marillyn Lockheed.

Sekadar informasi, Marillyn Hewson merupakan CEO Lockheed Martin, sebuah perusahaan Amerika Serikat yang bergerak di bidang teknologi aerospace alias penerbangan luar angkasa.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.