Sukses

Oppo Gelontorkan Rp 21 Triliun untuk 5G dan Kecerdasan Buatan Tahun Ini

Oppo tak main-main dalam mewujudkan impian mereka menjadi pemain kunci di industri seluler dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Oppo tak main-main dalam mewujudkan impian mereka menjadi pemain kunci di industri seluler dunia.

Yang terbaru, vendor ponsel asal Negeri Tirai Bambu tersebut siap menggelontorkan dana sebesar US$ 1,5 miliar atau kira-kira Rp 21 triliun.

Investasi ini akan difokuskan pada pengembangan 5G, kecerdasan buatan, serta augmented reality (AR).

Hal tersebut disampaikan Director of Standard Research Oppo Henry Tang di Innovation Event Oppo di Barcelona, Spanyol, Sabtu waktu setempat (23/3/3029).

"Investasi kami tahun ini untuk riset dan pengembangan teknologi mencapai US$ 1,5 miliar. Terjadi peningkatan sebesar 150 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intelligent Mobile Devices Business Unit

Tak hanya menggarap teknologi 5G untuk smartphone mereka, Tang juga mengungkapkan bahwa Oppo kini telah memiliki unit baru yang akan menggarap sektor jejaring Internet of Things (IoT) yang diberi nama Intelligent Mobile Devices Business Unit.

Oppo juga telah membangun platform IoT terbuka untuk memberdayakan pengembang dan mitra sehingga dapat memberikan lebih banyak produk dan layanan.

3 dari 3 halaman

Smartphone dengan Teknologi 10x Lossless Zoom, Kapan Meluncur?

Sejauh ini, Oppo telah memiliki 6 divisi riset, 4 pusat riset dan pengembangan, serta 3 pusat desain yang terdapat di seluruh dunia.

Sementara itu, setelah memamerkan ponsel 5G pertama mereka dengan teknologi 10x lossless zoom di Barcelona, Oppo memastikan smartphone tersebut akan meluncur pada kuartal kedua tahun ini.

Smartphone tersebut nantinya juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855 serta modem 5G X50.

(Sulung Lahitani/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.