Sukses

Menyambut Kehadiran Smartphone 5G dan Teknologi Kamera 10x Zoomless Oppo

Liputan6.com, Barcelona - Dalam hitungan beberapa jam lagi, Oppo bakal mengelar acara Innovation Event. Dua hari sebelum ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2019, perusahaan dipastikan bakal memperkenalkan dua teknologi terbarunya

Adapun dua teknologi baru perusahaan asal Tiongkok itu, termasuk implementasi konektivitas 5G di smartphone, dan teknologi kamera 10x lossless zoom.

Informasi, Oppo sendiri sudah mempersiapkan teknologi koneksi 5G ini semenjak 2015. Disebutkan, perusahaan telah berinvestasi dalam desain dan teknologi untuk memastikan produksi smartphone yang diinginkan nanti dapat mengakomodasi fitur dan manfaat 5G.

Karena itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengandeng sejumlah mitra operator, seperti Swisscom, Telstra, Optus, dan tentunya perusahaan pembuat chip kenamaan asal Amerika Serikat, Qualcomm.

Disebutkan, kehadiran smartphone 5G pertama Oppo ini akan merevolusi kehidupan pengguna dalam menikmati konten video 4K, 8K, hingga tiga dimensi (3D).

Tak hanya itu, berbagai teknologi berbasis cloud 5G dan gim augmented reality (AR), virtual reality (VR), AI, dan masih banyak lagi.

 

2 dari 2 halaman

Teknologi Kamera 10x Lossless Zoom

(sumber: oppo)

Pada Innovation Event, Oppo juga bakal memperkenalkan teknologi kamera 10x lossless zoom pertama di dunia.

Dengan teknologi ini, perusahaan mengklaim pengguna dapat mengambil foto layaknya seorang fotografer profesional, tanpa takut kehilangan kualitas.

Teknologi ini bakal memaksimalkan kemampuan tiga lensa kamera yang terdiri dari lensa telefoto, lensa sudut ultra lebar (ultra-wide), dan kamera utama.

Agar pengambilan gambar memiliki akurasi lebih tinggi dan anti-guncangan, Oppo juga menyematkan Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera utama dan lensa telefoto.

Bakal seperti apa acara Oppo Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol? Pantau terus Tekno Liputan6.com.

(Sulung/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Lampaui Samsung di Pasar Smartphone Thailand
Artikel Selanjutnya
Oppo Jadi Vendor Pertama yang Rilis Smartphone 5G?