Sukses

Oppo F11 Terima Sertifikat TKDN, Segera Rilis di Indonesia?

Smartphone terbaru Oppo dengan model number CPH1969 telah mendapatkan sertifikat resmi dari beberapa negara, termasuk sertifikat TKDN dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Oppo dengan model number CPH1969 telah mendapatkan sertifikat resmi dari beberapa negara.

Salah satunya adalah sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Indonesia, SIRIM dari otoritas Malaysia, dan NBTC di Thailand.

Smartphone dengan model number CPH1969 ini kabarnya akan diperkenalkan dengan nama Oppo F11 di ketiga pasar tersebut.

Perangkat ini, menurut laman Gizmochina, Selasa (22/1/2019), akan menjadi penerus dari Oppo F9 yang dirilis sebelumnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman P3DN Kementerian Perindustrian dan e-Sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, perangkat ini telah mendapatkan sertifikat sejak 14 Januari 2019 dan perusahaan yang mengajukan adalah PT Selalu Bahagia Bersama.

Adapun nilai TKDN untuk perangkat ini adalah 33,38 persen.

Sertifikat TKDN Oppo F11 dari Kemkominfo (Foto: Laman P3DN Kemenperin)

Ketiga laman sertifikasi tidak menyebutkan spesifikasi perangkat terbaru Oppo ini. Namun seperti pendahulunya, Oppo seri F ini ditujukan untuk pasar Asia.

Meski begitu, belum ada informasi terkait kapan perusahaan akan merilisnya.

Tahun lalu, sejumlah negara di Asia kebagian smartphone Oppo F9. Namun smartphone ini dirilis di India dengan nama Oppo F9 Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera 10x Zoom

Baru-baru ini, Oppo mengkonfirmasi, perusahaan akan memerkan teknologi kamera 10x zoom di pameran Mobile World Congress 2019, Februari mendatang.

Tak dijelaskan apakah perusahaan Tiongkok ini akan menghadirkan kamera zoom 10x di Oppo F11 Pro, ataukah teknologi ini akan dihadirkan untuk Oppo R19 yang akan rilis Maret mendatang di negara asalnya.

Sebelumnya, Oppo F9 hadir dengan notch berbentuk tetesan air. Kemungkinan, Oppo F11 akan menghadirkan notch yang sama atau mungkin layar dengan sebuah lubang kamera.

Sebagaimana diketahui, vendor smartphone saat ini memang berlomba-lomba menawarkan desain bezeless untuk penggunanya.

Masih seputar layar, Oppo F11 mungkin saja hadir dengan layar Amoled seperti milik Oppo Find X. Sehingga di smartphone ini juga kemungkinan bisa tersemat fitur pemindai sidik jari di layar.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.