Sukses

Kolaborasi dengan Lazada Jadi Strategi Bhinneka Perkuat Omnichannel

Liputan6.com, Jakarta - Bhinneka baru saja mengumumkan kerja sama dengan Lazada Indonesia. Melalui kerja sama ini, Bhinneka membuka toko resmi di laman LazMall milik Lazada Indonesia.

Menurut Chief of Omnichannel Bhinneka, Vensia Thjin, kerja sama ini merupakan salah bentuk strategi Bhinneka untuk 2019. Dia mengatakan Bhinneka kini memang sedang memperkuat omni channel-nya.

Vensia menuturkan keputusan untuk membuka kanal penjualan di banyak tempat memang dilakukan untuk mengembangkan pasar yang lebih luas.

Karenanya, dia mengaku Bhinneka tidak khawatir kehilangan pelanggan, meski Bhinneka sebenarnya sudah memiliki platform sendiri.

"Kami sama sekali enggak takut kehilangan pelanggan yang melakukan pembelian di tempat lain, karena kami percaya langkah ini memperkuat. Termasuk memperluas target pasar Bhinneka yang kebanyakan pria," tuturnya ditemui usai acara konferensi pers di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Seperti diketahui, Lazada Indonesia memiliki target pasar yang lebih umum, baik pria dan wanita.

Oleh sebab itu, dengan membuka kanal penjualan di Lazada, Bhinneka ingin menjangkau pasar yang lebih luas.

Lebih lanjut Vensia menuturkan pihaknya juga tidak menutup rencana untuk membuka kanal penjualan di plaftorm e-commerce lain. Hal ini didukung pula dengan nama Bhinneka yang sudah dipercaya konsumen.

"Sejak 20 tahun ini, Bhinneka sudah tumbuh dari rasa percaya dan pelayanan yang kami berikan. Jadi, strategi omnichannel, baik offline dan online, ini malah akan memperkuat layanan kami," ujar Vensia.

2 dari 2 halaman

Bhinneka Kini Punya Toko Resmi di Lazada

Bhinneka baru saja mengumumkan kerja sama terbaru dengan Lazada Indonesia. Lewat kerja sama ini, Bhinneka meluncurkan toko resmi di laman LazMall milik Lazada.

"Kami sangat bangga menyambut Bhinneka yang bergabung di LazMall. Terlebih, Bhineka merupakan pionir sebagai e-commerce di bidang gagdet dan elektronik," tutur Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono saat konferensi pers di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Kerja sama Bhinneka dan Lazada ini, menurut Monika, sekaligus menjadi upaya membangun ekosistem e-commerce yang lebih baik di Indonesia. Menurutnya, pelaku e-commerce sebaiknya tidak hanya berkompetisi, tapi saling mendukung dan berkolaborasi.

Chief of Omnichannel Bhinneka, Vensia Thjin menuturkan kolaborasi ini juga merupakan strategi yang disiapkan Bhinneka menyambut 2019. Dia menuturkan Bhinneka saat ini memang tengah memperkuat omni channel-nya.

"Dengan kehadiran Bhinneka di Lazada akan memperluas jangkauan kami. Kolaborasi ini akan membuat kami lebih kuat, sekaligus membantu perkembangan e-commerce di Indonesia," tuturnya menjelaskan.

Nantinya, Bhinneka Official Store di LazMall akan menyediakan enam kategori utama, yakni teknologi dan gadgetlifestylemusic storeall about homegaming station, termasuk sports. Dari enam kategori itu, 70 persen akan didominasi oleh gadget, laptop, dan komputer.

"Hingga akhir Februari 2019 ini, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih 100 merek dengan beragam kategori," tutur Vensia.

Dia juga menjamin barang yang ada di toko resmi ini tidak hanya asli, tapi sudah memenuhi aturan yang berlaku di Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran Bhinneka Official Store, Lazada juga menggelar Brand Day pada 26 Februari 2019. Promo ini menawarkan program Triple 26, yakni pilihan 26 produk untuk harga Rp 26.000 dan pilihan 26 produk untuk harga Rp 260.000. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Aksi Egg Boy Didukung, Warganet Bikin Meme Kocak
Loading
Artikel Selanjutnya
Bhinneka Kini Punya Toko Resmi di Lazada
Artikel Selanjutnya
Jokowi Apresiasi Bukalapak Bangun Ekonomi Digital Lewat UMKM