Sukses

Bhinneka Kini Punya Toko Resmi di Lazada

Liputan6.com, Jakarta - Bhinneka baru saja mengumumkan kerja sama terbaru dengan Lazada Indonesia. Lewat kerja sama ini, Bhinneka meluncurkan toko resmi di laman LazMall milik Lazada.

"Kami sangat bangga menyambut Bhinneka yang bergabung di LazMall. Terlebih, Bhineka merupakan pionir sebagai e-commerce di bidang gagdet dan elektronik," tutur Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono saat konferensi pers di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Kerja sama Bhinneka dan Lazada ini, menurut Monika, sekaligus menjadi upaya membangun ekosistem e-commerce yang lebih baik di Indonesia. Menurutnya, pelaku e-commerce sebaiknya tidak hanya berkompetisi, tapi saling mendukung dan berkolaborasi.

Chief of Omnichannel Bhinneka, Vensia Thjin menuturkan kolaborasi ini juga merupakan strategi yang disiapkan Bhinneka menyambut 2019. Dia menuturkan Bhinneka saat ini memang tengah memperkuat omnichannel-nya.

"Dengan kehadiran Bhinneka di Lazada akan memperluas jangkauan kami. Kolaborasi ini akan membuat kami lebih kuat, sekaligus membantu perkembangan e-commerce di Indonesia," tuturnya menjelaskan.

Nantinya, Bhinneka Official Store di LazMall akan menyediakan enam kategori utama, yakni teknologi dan gadget, lifestyle, music store, all about home, gaming station, termasuk sports. Dari enam kategori itu, 70 persen akan didominasi oleh gadget, laptop, dan komputer.

"Hingga akhir Februari 2019 ini, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih 100 merek dengan beragam kategori," tutur Vensia.

Dia juga menjamin barang yang ada di toko resmi ini tidak hanya asli, tapi sudah memenuhi aturan yang berlaku di Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran Bhinneka Official Store, Lazada juga menggelar Brand Day pada 26 Februari 2019. Promo ini menawarkan program Triple 26, yakni pilihan 26 produk untuk harga Rp 26.000 dan pilihan 26 produk untuk harga Rp 260.000.

2 dari 2 halaman

Perluas Pasar Masing-Masing Platform

Lebih lanjut disebutkan bahwa kolaborasi ini dapat memperluas pangsa pasar masing-masing platform. Alasannya, menurut Monika, baik Lazada dan Bhinneka memiliki pangsa pasar berbeda.

"Kalau Lazada kan pangsa pasarnya umum, baik pria dan wanita, sedangkan Bhinneka kebanyakan pria. Jadi, bisa saling mengenal. Konsumen Lazada yang tertarik kini dapat melihat barang-barang dari Bhinneka," tutur Monika menjelaskan.

Monika juga berharap agar kerja sama ini dapat bertahan lama. Bahkan bukan tidak mungkin, kerja sama antara Lazada dan Bhinneka ini dapat menjadi contoh bagi pelaku e-commerce lain untuk memulai kerja sama serupa.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Ussy Sulistiawaty Pamer Bulu Ketiak
Loading