Sukses

Beli Helm di Lazada Malah Dapat Kacamata

Seorang konsumen yang memesan helm di Lazada merasa kecewa karena barang yang diperoleh malah kacamata.

Liputan6.com, Jakarta - Diskon alias harga miring yang ditawarkan penjual di toko online memang menggiurkan. Gara-gara harga miring ini, orang seringkali langsung membeli barang yang dimaksud.

Kasus serupa baru-baru ini terjadi di toko online Lazada Indonesia, di mana, penjualnya menjual sebuah helm dengan harga Rp 11.400. Melihat harga yang begitu menggoda untuk sebuah helm berstandar SNI, seorang konsumen langsung membeli helm tersebut.

Namun, saat barang yang dinantikan datang, rupanya paket yang datang bukannya helm SNI seperti yang dipesan, melainkan sebuah kacamata.

Hal yang mengejutkan, dalam paket yang datang kepada konsumen, penjual di Lazada mengirimkan sebuah pesan yang menggelitik.

Keluhan konsumen beli helm di Lazada Indonesia malah dapat kacamata (Foto: Facebook/ Faza Indallah)

"Mohon maaf barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan, dikarenakan kami salah mencantumkan harga. Yang seharusnya Rp 114.000, bukan Rp 11.400. Jadi kami mohon maaf sebesar-besarnya," kata si penjual dalam secarik kertas yang dikirimkan di dalam paket.

Sekadar diketahui, keluhan ini pertama kali diunggah oleh pengguna Facebook dengan akun Faza Indallah. Dalam screenshot unggahan Faza yang didapatkan Tekno Liputan6.com, Senin (26/11/2018), dia menuliskan curahan hatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curhatan Konsumen yang Dirugikan

"Lazada ada flash sale. Helm Bogo SNI dewasa. Harganya ancur cuman Rp 11.400 dari yang harusnya mungkin Rp 200-300 ribu. Nah itu paket sampe, tapi gue heran helm, tapi kenapa packing-nya kok kecil banget. Isinya apaan ini? Perasaan udah nggak enak ini. Haha," tulisnya diikuti dengan sebuah foto paket yang ukurannya memang kecil.

Meski begitu, dalam gambar resmi yang juga diunggah Faza Indallah, terlihat bahwa keterangan paket benar, yakni barang berupa Helm Bogo SNI Dewasa berwarna pink biru muda.

Dia pun mengeluh, "Elaaah, kayak gini nipu nggak sih? Harusnya kalau emang nggak sesuai kan bisa di-cancel, duit masuk ke saldo. Hmmm."

Tim Tekno Liputan6.com telah mencoba menghubungi pihak Lazada Indonesia terkait hal ini. Namun, hingga berita ini dimuat, pihak Lazada Indonesia belum memberikan jawaban.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.