Sukses

YouTube Kini Hadirkan Video Offline dengan Kualitas Full HD

Liputan6.com, Jakarta Menonton video di YouTube menjadi alternatif banyak orang untuk menghabiskan waktu luang. Selain itu, menonton video juga dapat menghibur hati yang sedang galau.

YouTube sendiri merupakan sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Salah satu fitur yang dihadirkan YouTube untuk menikmati video-videonya adalah dengan mode video offline. Mode ini dapat digunakan tanpa perlu menghabiskan kuota internet.

Video mode offline pada YouTube yaitu video yang disimpan atau di-download dan disimpan untuk diputar belakangan yang bisa menghemat kuota data internet.

Platform berbagi video ini dikabarkan akan meningkatkan resolusi video offline menjadi Full HD. Sebelumnya memang YouTube membatasi unduhan offline dengan 360p dan 720p saja. Sedangkan resolusi video Full HD (1080p) hanya tersedia untuk tampilan video yang ditonton langsung di YouTube.

2 dari 2 halaman

Kualitas video offline YouTube akan menjadi HD

Rilisnya mode offline pada tahun 2013 lalu, YouTube hanya memberikan fiturnya yang menyasar bagi pengguna YouTube premium saja dengan resolusi 360p dan 720p. Beberapa bulan kemudian, YouTube meningkatkannya untuk pengguna non-premium dengan menambah pilihan resolusi 144p.

Liputan6.com, Senin (18/2/2019) mengutip dari Android Police, bahwa aplikasi YouTube versi beta 14.06 menampilkan sejumlah baris yang menunjukkan pilihan untuk mengunduh video dengan resolusi Full HD. Label untuk kualitas video berdasarkan resolusi juga berubah. Pada pilihan resolusi 720p bukan lagi HD, tetapi High.

Namun, pilihan untuk mengunduh video atau video offline dengan resolusi 1080p ini belum tersedia untuk semua ponsel. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti resolusi layar pada ponsel dan ketersediaan ruang kosong di memori ponsel.

Bagi kamu yang ingin mengunduhh video offline dengan resolusi Full HD ini, perlu diperhatikan untuk ruang kosong yang tersedia di ponsel kamu. Soalnya, video Full HD yang disiapkan oleh YouTube untuk video offline akan memakan lebih banyak ruang dibandingkan dengan resolusi HD atau yang lebih rendah.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Unik Banget, Gedung Apartemen Ini Gunakan 22 Emoji untuk Dekorasi
Artikel Selanjutnya
6 Trik Pintasan Mouse Komputer yang Jarang Diketahui, Bakal Berguna Banget