Sukses

Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime dan Spesifikasi, Dilengkapi Prosesor Mumpuni

Xiomi Redmi 2 Prime dibanderol harga di bawah Rp 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta Seri Redmi dari Xiomi tampaknya masih menjadi primadona bagi pasar kelas menengah khususnya di Indonesia. Vendor asal Tiongkok ini bahkan disebut-disebut sebagai produsen smartphone sejuta umat. 

Xiomi selalu menghadirkan produk smartphone yang selalu memfokuskan pada perkembangan dunia teknologi. Hal utama yang menjadikan produk Xiomi banyak dilirik dan dibicarakan adalah nilai harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Xiomi menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau dengan spesifikasi canggih dan  harga terjangkau.

Salah satu smartphone andalan dari Xiomi dari seri Redmi adalah Xiomi Redmi 2 Prime. Dirilis pada tahun 2016 lalu, Xiomi Redmi 2 Prime menjadi produk smartphone terlaris pada tahun itu. Alasannya, spek yang cukup tangguh dan juga harga hp Xiomi Redmi 2 Prime terjangkau oleh kalangan menengah.

Ditujukan untuk kalangan menengah, harga hp Xiomi Redmi 2 Prime dibanderol di angka yang rendah bahkan kamu tak perlu menguras kantong dalam-dalam. Sebelum menengok harga hp Xiomi Redmi 2 Prime, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/2/2019) spesifikasi unggulan Xiaomi Redmi 2 Prime.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Desain Xiomi Redmi 2 Prime

Dari segi desain dan tampilan, Xiomi Redmi 2 Prime mengusung desain yang hampir sama dengan seri Redmi 2. Sesuai dengan harga hp Xiomi Redmi 2 Prime, smartphone ini masih mengusung desain non-unibodi yang memiliki 134 mm, lebar 67.2 mm dan tebal 9.4 mm. Smartphone ini  cukup ringan dengan memiliki berat 133 gram.

Desain Xiomi Redmi 2 prime memiliki desain bodi yang melengkung di bagian belakangnya sehingga nyaman dalam genggamanmu.

Xiomi Redmi 2 Prime mengusung ukuran bentang layar seluas 4.7 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels serta kepadatan hingga 312 ppi pixel density.

Tak hanya itu, Xiaomi juga menyediakan teknologi terbaru yakni MIUI 6.0 yang mampu menyajikan visualisasi ponsel yang memukau. Selain handal dari segi layar, Redmi 2 Prime juga dibesut dengan mesin yang canggih.  

3 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Sesuai dengan harga hp Xiomi Redmi 2 Prime yang dipatok terjangkau, smartphone ini menghadirkan prosesor yang cukup tangguh. Xiomi Redmi 2 Prime dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkomputasi 64-bit dengan CPU Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53.

Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali dengan kartu grafis dari Adreno 306. Inilah yang menarik dari Xiaomi Redmi 2 Prime, karena sebagian besar smartphone low-end tidak memiliki GPU dengan kualitas yang mumpuni. 

Untuk sistem operasinya, Xiomi Redmi 2 Prime masih mengguanakan menggunakan Android KitKat v4.4.4. Sementara untuk kapasitas memori internal yang ditawarkan smartphone ini cukup standar, yakni 16 GB dan untuk microSD memori eksternal hingga 32 GB.

Untuk ukuran RAM, Xiomi Redmi 2 Prime memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB yang mumpuni sehingga walaupun Harga Hp Xiomi Redmi 2 Prime terjangkau namun kualitasnya tidak murahan.

4 dari 6 halaman

Konektivitas dan Baterai

Smartphone ini memiliki kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Dilengkapi dengan dual SIM (GSM-GSM) dapat digunakan pada jaringan 4G LTE untuk mengunduh data dengan kecepatan hingga 150 Mbsp dan upload hingga 50 Mbps. Untuk berkirim data antar perangkat, manfaatkan saja Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Xiomi menyematkan baterai Li-Polimer 2200 mAh pada Redmi 2 Prime serta dilengkapi dengan fitur Fast charging yang dapat digunakan untuk pengisian baterai cepat.

5 dari 6 halaman

Kamera

Kamera adalah salah satu elemen penting pada sebuah smartphone. Semakin baik kualitas kamera, maka semakin puas pengguna smartphone tersebut. Xiomi Redmi 2 Prime juga telah dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 MP.

Dengan harga hp Xiomi redmi 2 Prime yang terjangkau, kamu bisa menikmati fitur-fitur kamera di smartphone ini. Selain dilengkapi dengan LED Flash, kamera tersebut juga memiliki beberapa fitur, seperti OmniVision sensor, BSI sensor, 5 elemen lensa, dan Aperture F/2.2.

Selain itu juga punya geo-tagging, autofocus, touch focus, digital zoom, face/smile detection, ISO setting, scene detection, exposure compensation, white balace setting, 10 second continuous shotting, dan real time filters.

Untuk kamera depan, Xiomi Redmi 2 Prime memiliki resolusi yang cukup baik yaitu 2 MP. Cocok bagi kamu yang suka berfoto selfie. Untuk kemampuan merekam video, kamera ini dapat merekam dengan resolusi 1080p pada 30fps.

6 dari 6 halaman

Harga hp Xiomi Redmi 2 Prime

Secara kesuluruhan Xiomi Redmi 2 Prime ini hampir sama dengan seri Redmi pendahulunya, Redmi 2. Namun terdapat penambahan fitur yang lebih canggih dan modern lagi.

Maka dari itu, saat dirilis pada tahun 2016 lalu harga hp Xiomi Redmi 2 Prime agak sedikit lebih tinggi daripada Redmi sebelumnya.

Untuk saat ini kamu bisa mendapatkan harga hp Xiomi Redmi 2 Prime yang berada di pasaran yang dipatok dari harga kisaran Rp 600.000 hingga Rp 900.000-an. Harga hp Xiomi Redmi 2 Prime bisa berbeda-beda sesuai dengan toko dan kondisinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.