Sukses

Top 3 Tekno: Deretan Fitur Andalan Facebook Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis pada 4 Februari 2004, Facebook menawarkan sejumlah fitur andalan untuk penggunanya. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga menuai perhatian datang dari enam aplikasi edit video terbaik bagi pengguna perangkat Android.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Deretan Fitur Facebook Selama 15 Tahun Kehadirannya

Facebook pada Senin (4/2/2019), genap berusia 15 tahun sejak dirilis pada 4 Februari 2004. Media sosial ini dibesut di sebuah kamar asrama kampus Harvard, oleh Mark Zuckerberg dan kawan-kawannya.

Belum semasif sekarang, Facebook saat itu hadir sebagai sarana komunikasi untuk mahasiwa kampus Harvard. Waktu itu fitur yang ditawarkan juga belum variatif seperti saat ini.

Lantas, bagaimana perjalanan Facebook hingga memiliki beragam fitur berguna seperti sekarang?

Baca selengkapnya di sini 

2. Robot Origami Ini Bisa Berjalan di Pembuluh Darah, Bentuknya Super Mungil

Pengaruh film-film sci-fi ternyata sangat besar untuk para ilmuwan yang berlomba-lomba mewujudkan robot yang dapat membantu kehidupan manusia. Jenis-jenis robot yang dikembangkan sangat beragam. Dan beberapa dari mereka dikembangkan sebagai wujud dari eksplorasi ilmu pengetahuan.

Robot-robot itu diciptakan untuk beragam tujuan. Diantaranya mempelajari kehidupan hewan di alam liar hingga pendalaman ranah medis.

Ada banyak varian robot saat ini, namun mungkin belum ada yang seunik kreasi kolaboratif dari ilmuwan di École polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL) dan Swiss Federal Institute of Technology Zurich (ETH Zurich).

Baca selengkapnya di sini 

2 dari 2 halaman

6 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Kamu Pengguna HP Android, Mudah Digunakan

Kalau kamu pengguna aktif media sosial seperti Instagram, pasti kamu pernah melihat akun yang membagikan video berdurasi pendek yang keren. Video berdurasi pendek ini biasanya menunjukkan kreativitas yang sangat unik.

Video yang biasa muncul di media sosial ini menunjukkan ragam kreativitas seperti filter, gerak video, background, musik, atau efek yang keren.

Kalau kamu berpikir mengedit video seperti itu merupakan hal yang susah, kali ini buang jauh-jauh pikiran itu. Buat kamu yang ingin memulai mengedit video sederhana, kamu bisa coba memulainya dengan menggunakan aplikasi edit video yang tersedia di smartphone kamu.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Korea Utara Pamer Trem Buatan Lokal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 10 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Nintendo Bakal Rilis Gim Baru Dr. Mario Paling Hits