Sukses

6 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Kamu Pengguna HP Android, Mudah Digunakan

Liputan6.com, Jakarta Kalau kamu pengguna aktif media sosial seperti Instagram, pasti kamu pernah melihat akun yang membagikan video berdurasi pendek yang keren. Video berdurasi pendek ini biasanya menunjukkan kreativitas yang sangat unik. Video yang biasa muncul di media sosial ini menunjukkan ragam kreativitas seperti filter, gerak video, background, musik, atau efek yang keren.

Kalau kamu berpikir mengedit video seperti itu merupakan hal yang susah, kali ini buang jauh-jauh pikiran itu. Buat kamu yang ingin memulai mengedit video sederhana, kamu bisa coba memulainya dengan menggunakan aplikasi edit video yang tersedia di smartphone kamu.

Soalnya mengedit video keren saat ini nggak cuma bisa dilakukan dengan laptop atau komputer saja. Mungkin kamu juga berpikir kalau ingin membuat video keren, perlu menggunakan iPhone agar bisa menghasilkan video seperti para ahli. Eits, kali ini banyak aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk kamu pengguna perangkat Android.

Layaknya orang yang sudah pro atau ahli, aplikasi edit video ini mampu memberikan hasil yang sangat keren. Namun hal itu tetap sesuai dengan kretivitas yang kamu miliki, ya. Berikut pilihan aplikasi terbaik yang telah Liputan6.com rangkum dari Phonearena, Selasa (5/2/2019).

2 dari 3 halaman

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

1. Filmora Go

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Bisa memotong, menggabungkan, menambahkan music atau backsound, transisi, ragam efek, dan subtitle. Namun aplikasi ini tidak memiliki fitur layer.

2. Power Director

Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan tiga layer yang berbeda dalam mengedit, juga memiliki efek yang beragam.

Selain mudah digunakan dan memiliki beragam fitur seperti mampu mengganti layar hijau dengan background lain, Power Director juga bisa mengirimkan hasil editan ke Google Drive dengan mudah.

3. Kinemaster

Nah, buat kamu yang menginginkan aplikasi edit video dengan penggunaan yang mudah serta memiliki banyak fitur canggih, Kinemaster adalah pilihannya. Di sini banyak disediakan ragam layer yang bisa kamu gunakan unyuk mengedit video seperti layaknya master atau ahli.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Edit Video untuk Pemula

4. Viva Video

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan aplikasi ini. Banyaknya pengguna aplikasi edit video ini menandakan memang mudahnya penggunaannya. Aplikasi ini menyediakan ragam transisi, daftar music atau backsound, dan juga efek yang bisa ditambahkan pada video kamu. Selain itu juga tersedia pilihan untuk memotong dan menggabungkan video dengan cara yang mudah.

5. Crop & Trim Video

Buat pemula yang baru belajar edit video, aplikasi ini bisa kamu gunakan. Selain mudah, aplikasi ini juga tidak memiliki watermark saat video kamu selesai dibuat.

Aplikasi ini mendukung hal dasar dalam mengedit video yaitu memotong bagian-bagian video yang ingin kamu gunakan. Namun di aplikasi ini kamu tidak bisa menambahkan suara.

6. Action Director

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang masih pemula dalam proses editing video. Fitur edit yang disediakan oleh aplikasi ini hanya sebatas memotong, mengatur kecepatan klip video, pilihan transisi, menambahkan judul, stiker, dan suara atau backsound.

Loading