Sukses

Waduh, Drone Bikin Penerbangan Pesawat di Bandara Ini Tertunda

Gara-gara drone tersebut penerbangan pesawat di bandara Heathrow pun sempat terhambat.

Liputan6.com, London - Bandara London, Heathrow, merupakan salah satu bandara paling sibuk di dunia.

Saat ada pesawat yang mengalami gangguan di bandara, tentu akan menimbulkan efek domino pada seluruh dunia atau penerbangan berikutnya.

Baru-baru ini, bandara tersebut terhambat oleh sebuah drone yang terbang di atas wilayah udaranya.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (10/1/2019), gara-gara drone tersebut penerbangan pesawat di bandara Heathrow pun sempat terhambat.

Gangguan karena drone di bandara Heathrow ini menyusul insiden serupa yang terjadi di bandara Gatwick London, bulan lalu.

Sejumlah penerbangan terdampak insiden drone ini, bahkan sampai beberapa hari lamanya hingga otoritas bandara mencoba membereskan situasi.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni tentara Inggris menggunakan sistem anti-drone buatan Israel untuk menangani situasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi dari Bandara

Manajemen Heathrow mengirimkan cuitan di akun Twitter yang berbunyi, "Kami merespons penampakan drone di Heathrow dan bekerja sama dengan polisi untuk mencengah ancaman terhadap keselamatan nasional."

Disebutkan pula, sejumlah keberangkatan sempat dihentikan sebagai tindakan pencegahan.

Dilaporkan baru-baru ini, baik airport Gatwick maupun Heathrow telah menghabiskan banyak uang dalam menerapkan sistem anti-drone untuk menangani permasalahan ini.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.