Sukses

Sebulan Dijual, Varian XR Sumbang 32 Persen untuk Penjualan iPhone

CIRP memperkirakan iPhone XR menyumbang 32 persen dari total penjualan iPhone pada bulan pertama penjualannya.

Liputan6.com, Jakarta - Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis laporan baru tentang penjualan iPhone.

Berdasarkan risetnya, iPhone XR menyumbang porsi yang cukup besar dari total penjualan iPhone pada bulan pertama penjualannya atau dalam waktu 30 hari.

Dilansir GSM Arena, Jumat (28/12/2018), CIRP mempekrirakan iPhone XR menyumbang 32 persen dari total penjualan iPhone pada bulan pertama penjualannya.

iPhone XR sendiri telah mulai dijual sejak Oktober 2018. Apple mulai merilisnya di pasar pada 26 Oktober 2018, setelah sebelumnya pre-order dibuka pada 19 Oktober.

Apple mengambil langkah yang berbeda untuk penjualan smartphone terbarunya pada tahun ini. Perusahaan menjual varian yang lebih mahal, iPhone XS dan XS Max, satu bulan lebih awal dari XR.

Sebagai perbandingan, Apple pada 2017 menjual iPhone 8 dan 8 Plus lebih dahulu. Sementara itu, iPhone X yang dibanderol lebih mahal baru dijual satu bulan setelah diumumkan.

Seluruh data riset ini dihasilkan CIRP dari 165 peserta survei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone XR Dijual Rp 15 Jutaan di Indonesia

iPhone XR Dibanderol mulai Rp 15 Jutaan di Indonesia. Apple menggandeng Erajaya Group sebagai mitra distributornya di Indonesia.

iPhone XR akan hadir dengan sejumlah pilihan warna, yaitu white, black, blue, yellow, coral, dan (Product) red. Harga jualnya dimulai dari Rp 15,199 juta untuk versi 54GB.

Sementara iPhone XR 128GB dijual seharga Rp 16,499 jutaan. iPhone XR dengan memori internal 256GB dibanderol Rp 18,299 jutaan.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi iPhone XR

iPhone XR merupakan varian paling murah dari smartphone baru Apple pada tahun ini. Smartphone ini memiliki ukuran layar LCD 6,1 inci berteknologi 'Liquid Retina'.

Di atas kertas, kemampuan layar iPhone XR tidak seapik dua model iPhone XS, meski sama-sama menggunakan chip A12 Bionic. Apple hanya menyertakan satu kamera utama beresolusi 12MP yang sudah mendukung mode Portrait.

iPhone XR mampu bertahan di kedalaman air hingga satu meter. iPhone XR bersama XS dan XS Max sudah mulai dijual di Tanah Air.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.