Sukses

Instagram untuk Trio iPhone Terbaru Tak Lagi Dioptimalisasi

Hal tersebut terjadi, karena Instagram baru saja merilis pembaruan pada perangkat iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kamu pengguna iPhone terbaru--iPhone XS, XS Max, atau XR atau XS Max--dan doyan bermain Instagram, kamu mungkin menyadari ada sebuah keganjilan pada aplikasi media sosial ini.

Ya, tampilan antarmuka Instagram tampak lebih besar dari biasanya. Hal tersebut terjadi, karena Instagram baru saja merilis pembaruan pada perangkat iOS.

Akan tetapi pembaruan tersebut tidak mendukung untuk ukuran layar trio iPhone teranyar.

Itulah yang menyebabkan tampilan antarmuka Instagram terlihat membesar pada iPhone keluaran terbaru.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (21/12/2018), laporan mengklaim bahwa tim di balik pengembangan aplikasi menggunakan Xcode versi lama untuk mengumpulkan dan mengirimkan pembaruan ke App Store.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SDK iOS 12

Faktanya, aplikasi yang dikompilasi menggunakan SDK iOS 12 tetapi berjalan pada perangkat dengan iOS 9, akan menimbulkan crash pada aplikasinya.

Sementara, agar aplikasi dapat berfungsi dengan ukuran layar dari iPhone XR dan XS Max, harus dikompilasi menggunakan Xcode 10 yang terhubung dengan SDK iOS 12.

Tampaknya sebagian besar pengguna Instagram masih menggunakan iOS 9, sehingga membuat tim pengembang mengambil langkah tersebut.

Namun demikian, aplikasi Instagram masih dapat berfungsi seperti biasa, hanya saja tidak ada optimalisasi untuk tampilan yang lebih besar untuk iPhone terbaru.

Bagi kamu yang menggunakan selain perangkat tersebut, hal di atas tentunya tidak terlalu memengaruhi aplikasi. Dari pihak Instagram sendiri, tidak ada kabar soal rencana untuk memperbaiki hal tersebut

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.