Sukses

Paling Canggih, Ini Alasan Kenapa Harus Ganti TV ke Mi TV 4A

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, para pengguna televisi sudah mulai beralih ke Smart TV atau Android TV. Sebenarnya apakah perbedaan kedua jenis televisi tersebut?

Smart TV merupakan televisi 'pintar' yang bisa terhubung ke internet. Anda bisa mengakses streaming video atau film seperti Netflix dan Hooq dari televisi ini. Walaupun begitu, jumlah aplikasi yang dapat diakses masih terbatas.

Sementara itu, Android TV adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi khusus untuk televisi. Menggunakan perangkat ini, semua televisi bisa berubah menjadi sebuah smart TV. Lebih asyiknya lagi, Android TV dapat mengakses semua aplikasi. Dengan begitu, Anda bisa bermain game dan mengoperasikan berbagai aplikasi yang ada di Google Play Store.

Namun, tahukah Anda bahwa kini sudah ada sebuah televisi yang merupakan Smart TV dan Android TV sekaligus? Anda bisa merasakan kelebihan dua jenis televisi ini dalam satu perangkat, Mi TV 4A dari Xiaomi.

Sebagai Smart TV, televisi ini hadir dengan platform PatchWall OS yang menawarkan lebih dari 700 jam tayang dari sejumlah penyedia layanan. Anda bisa menyaksikan tayangan dari beberapa penyedia layanan, seperti Hooq, Catchplay, Iflix, dan Spotify.

Dengan kelebihan tambahan sebagai Android TV, pengguna Mi TV 4A juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search. Bahkan, Mi TV 4A ini juga mendukung Google Search dalam bahasa Indonesia. Asyik banget, kan?

Belum berhenti di situ, ada pula fitur PatchWall universal yang memudahkan pengguna untuk menemukan konten bersama dengan rekomendasi yang dapat dipersonalisasi dalam smart categorizations. Jadi, Anda akan dapat dengan mudah menemukan tayangan yang Anda sukai.

Hadir dalam dua ukuran

Mi TV 4A hadir dalam dua ukuran, yaitu 32 dan 43". Kedua ukuran ini mampu memberikan rasa nyaman bagi pengguna saat menonton, karena cukup besar tapi tidak berlebihan sehingga akan menghabiskan ruang.

Mi TV 4A 32" dilengkapi dengan layar berukuran 31,5 inch. Kualitas layarnya sudah HD LED Display, sehingga pengguna dapat menikmati tayangan yang jernih dengan warna terang.

Lebih lanjut, Mi TV 4A 32" memiliki desain yang minimalis. Ketebalan bezel-nya hanya 14,2 mm dan kedalaman 10,2 mm. Sementara itu, untuk konektivitas, televisi ini difasilitasi port USB 2.0 sebanyak dua buah.

Sedikit berbeda dengan Mi TV 4A 32", Mi TV 4A 43" memiliki ukuran layar lebih lebar dan kualitas gambar yang lebih mumpuni. Televisi ini difasilitasi layar 42,5 inch Full HD LED Display. Fitur ini mampu memperlihatkan semua detail gambar hingga yang terkecil sekalipun dalam warna dan tingkat kecerahan yang nyata.

Walaupun ukuran layarnya lebih lebar, tetapi Mi TV 4A 43" tetap tak akan menghabiskan banyak ruang karena ukuran bezel-nya yang begitu tipis, yaitu 12,7 mm dengan kedalaman 10,8 mm. Benar-benar minimalis.

Perbedaan lainnya, Mi TV 4A 43" memiliki port USB 2.0 sebanyak tiga buah. Memungkinkan Anda untuk menghubungkan sumber media lain lebih banyak.

Namun demikian, kualitas audionya keduanya sama-sama mumpuni. Mi TV 4A 32" dan 43" dilengkapi dua 8W powerful stereo speakers. Tak akan ada lagi ada suara bising yang mengganggu. Suara dari musik dan film akan terdengar lebih jelas dan kencang.

Lebih lanjut, di Mi TV 4A disematkan pula kapasitas penyimpanan 8GB eMMC yang dipadankan dengan RAM 1GB. Untuk mengoperasikannya, pengguna bisa menggunakan remote yang hanya terdiri dari 12 tombol. Televisi ini memang begitu mengutamakan desain minimalis dan simpel.

Dengan semua kelebihan tersebut, Anda tak perlu khawatir harus mengeluarkan kocek besar untuk menikmatinya. Mulai dari Rp 1,9 juta, Anda sudah bisa merasakan pengalaman menonton yang tak terlupakan dengan Mi TV 4A. Anda dapat memperolehnya di Authorize Mi Store, Mi.com, dan Lazada.

Tertarik mencoba?

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kebijakan Ahok Benahi Jakarta, Gusur Lokalisasi hingga Gagas Karya Monumental
Artikel Selanjutnya
Minimal Lulusan SMP, Cek Info Lengkap Penerimaan TNI 2020