Sukses

AWS Kembali Gelar re:Invent 2018 di Las Vegas

Amazon Web Services (AWS) kembali menggelar acara tahunan untuk komunitas cloud computing dunia, AWS re:Invent 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Las Vegas - Amazon Web Services (AWS) kembali menggelar acara tahunan untuk komunitas cloud computing dunia, AWS re:Invent 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Pada konferensi tersebut, sejumlah manajemen AWS termasuk CEO AWS, Andy Jassy dan CTO Amazon.com, Werner Vogels dipastikan bakal memberikan insight dan keynotes menarik.

Konferensi ini memiliki acara lainnya, seperti AWS certification lounge, AWS certification Exams, hands-on labs, spotlight labs, worldwide public sector breakfast, dan masih banyak lagi.

Acara digelar dari 26 November hingga 30 November 2018 ini diprediksi dihadiri sekitar 51 ribu peserta.

Jumlah tersebut lebih besar dari gelaran 2017 yang dihadiri sekitar 43 ribu peserta.

Selain itu, AWS juga bakal mengumumkan layanan terbarunya, yaitu AWS RoboMaker. Ini merupakan layanan baru untuk mempermudah developer dalam mengembangkan, menguji, dan menerapkan soal fungsi robotics menggunakan jasa cloud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AWS RoboMaker

AWS RoboMaker biasanya digunakan untuk open cource robotics software framework. Nantinya, Robot Operating System (ROS) akan terkoneksi dengan jasa AWS termasuk machine learning.

AWS merupakan anak usaha dari Amazon.com yang menyediakan berbagai cloud computing on-demand.

Mereka memiliki berbagai layanan termasuk computing, storage, networking, database, analisis, berbagai layanan aplikasi, serta berbagai tool developer dan Internet of Things (IoT).

(Agustina Melani/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.