Sukses

Harga Samsung Note 5 Baru dan Bekas Terbaru 2018, Gadget dengan Spesifikasi Gahar

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang nggak tahu smartphone Samsung? Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk keluaran vendor asal Korea Selatan itu. Samsung sendiri merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Sektor yang menjadi pendongkrak popularitasnya apalagi kalau bukan sektor smartphone, terutama flagship ternama seperti Samsung Galaxy Note 5.

Semenjak dulu, smartphone buatan Samsung selalu dikenal memiliki kualitas yang mumpuni. Tak jarang smartphone buatan Samsung jadi rebutan walau harga yang dibanderol menyasar kelas atas. Seperti Samsung Galaxy Note 5. Meski harga Samsung Galaxy Note 5 ini dibaderol cukup tinggi, namun ponsel ini masih menjadi buruan hingga kini.

Samsung Galaxy Note 5 diperkenalkan Samsung dalam sebuah event yang cukup megah di New York, Amerika Serikat pada Agustus tahun 2015 silam. Galaxy Note 5 membawa berbagai spesifikasi yang baru baik itu dari sisi spesifikasi maupun desain. Harga Samsung Note 5 sendiri dibanderol tinggi menyasar kalangan atas dengan tetap dibekalinya S-Pen sebagai pena stylus untuk menunjang produktivitas ponsel.Nah, sebelum menengok harga Samsung Note 5 di pasaran saat ini, yuk intip keunggulan ponsel ini lewat ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (07/11/2018) berikut ini.

2 dari 6 halaman

Desain dan layar

Samsung Galaxy Note5 hadir dengan layar berteknologi layar sentuh Super AMOLED beukuran 5,7 inci Quad HD beresolusi 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan pixel hingga 518 ppi (piksel per inci). Tak hanya itu permukaan layarnya juga cukup responsif akan sentuhan dengan diperkuat lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang lebih tangguh. Harga Samsung Note 5 yang cukup tinggi ini pun terbayar dengan kualitas layar sebening kristal.

Dalam sektor desain, Galaxy Note 5 memang tampil premium dibalut bezel lebih tipis. Memiliki dimensi 153.2 x 76.1 mm dengan ketebalan 7.6 serta mengusung desain unibodi. Desain Samsung Galaxy Note 5 ini mengadopsi desain Samsung Galaxy S6 dengan usungan material aluminium dan kaca. Untuk bagian belakang, body smartphone ini menggunakan perlindungan kaca yang didesain melengkung. Samsung Note 5 memiliki 4 pilihan warna yakni Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum serta Silver Titanium.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Hadir dengan harga Samsung Note 5 yang harus meorgoh kocek dalam-dalam, ponsel ini memiliki dapur pacu yang tangguh. Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan prosesor Exynos 7420 octa-core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64-bit yang didukung kapasitas RAM 4 GB. Perpaduan ini membuat Galaxy Note 5 bisa menjadi salah satu smartphone Android yang sangat powerful di sektor dapur pacu. Ponsel ini juga telah terintegrasi bersama kartu grafis Mali-T760MP8 yang siap memanjakan mata dengan grafis menawan.

Sistem operasinya memakai Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz terbaru. Untuk memori internalnya, pengguna bisa memilih memori internal 32 GB dan 64 GB dengan harga Samsung Note 5 yang berbeda.

4 dari 6 halaman

Kamera

Di sektor kamera, Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera utama beresolusi 16 MP beresolusi 5312 x 2988 pixels serta telah didukung dengan fitur optical image stabilization, Autofocus dan LED Flash sehingga hasil bidikan kamera utamanya ini jernih dan tajam. Kamera belakang Note 5 ini juga ditunjang dengan beberapa fitur unggulan dimana lensa kameeranya mampu merekam obyek bergerak atau merekam video dengan resolusi 4K atau 2160p@30fps yang super bening berkemampuan optical stabilization, dual-video rec. Fitur dan teknologi kamera di perangkat ini selaras dengan harga Samsung Note 5 yang cukup tinggi.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel didukung fitur HDR dan lensa wide angel hingga 120 derajat sehingga mampu memuat banyak orang saat selfie. Selain penambahan fitur image stabilzation ada juga fitur baru di sektor audio yakni fitur Ultra High Quality Audio yang mampu menghasilkan suara yang sangat berkualitas. Dengan kualitas kamera depan yang mumpuni, Samsung Galaxy Note 5 ini mampu digunakan merekam vieo 1440p@30fps yang cukup menawan serta mendukung native video call.

5 dari 6 halaman

Baterai dan fitur pendukung lainnya

Samsung Galaxy Note 5 dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh juga dilengkapi dengan fitur Wireless Charging atau teknologi isi ulang cepat untuk menambah daya baterai dalam waktu 1 jam saja. Perangkat ini juga dibekali dengan stylus S Pen pada sudut bodinya dengan desain dan fungsi terbaru. Pen digital Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki sistem penguncian pada tempat penyimpananya sehingga pengguna dapat mengeluarkan pen digital tersebut dengan hanya menekan S-Pennya. Kemampuan S-Pen ini unggul dimana dapat digunakan menulis pada saat layar terkunci di mana hasil coretan anda akan otomatis tersimpan dan dapat dibuka dengan aplikasi S-Note.

Sesuai dengan harga Samsung Note 5 yang menyasar kalangan atas, perangkat ini dillengkapi fitur premium seperti Fingerprint sensor yang terletak pada tombol home dan fitur Samsung Pay untuk pembayaran online.

Jaringan dan konektivitas pada Samsung Galaxy Note 5 ini ditunjang dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet mencapai LTE Cat6 300/50 Mbps bahkan telah mendukung kecepatan internet super cepat dengan speed LTE Cat9 450/50 Mbps. Selain itu Samsung Galaxy Note 5 ini juga ditunjang dengan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 42.2/5.76 Mbps. Phablet berbanderol harga tinggi ini juga didukung dengan konektivitas 2G GSM yang mendukung GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS dan juga NFC.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Note 5

Samsung Galaxy Note 5 ini memang hadir dengan sejumlah fitur canggih dan spesifikasi kelas atas yang cukup menggiurkan. Tak heran meski harga Samsung Note 5 cukup tinggi, perangkat ini tetap menjadi incaran pengguna gadget. Apalagi saat ini harga Samsung Note 5 mengalami penurunan karena hadirnya ponsel-ponsel seri terbaru. Bahkan harga Samsung Note 5 baru saat ini sudah tidak tersedia. Namun jika kamu ingin mendapatkan ponsel ini bisa membeli harga Samsung Note 5 bekas yang cukup terjangkau. harga Samsung Note 5 di pasaran gadget Indonesia saat ini berkisar Rp 2,4 jutaan - Rp 2,7 jutaan. Harga Samsung Note 5 tersebut bisa berbeda tiap daerah dan tergantung kondisinya.

Artikel Selanjutnya
Harga Samsung J3 Prime 2016 di Indonesia, Smartphone Tangguh Kelas Entry-level
Artikel Selanjutnya
Informasi Smartphone Layar Lipat Samsung Kembali Terkuak