Sukses

Xiaomi Mi Mix 3 Punya RAM 10GB dan Kompatibel dengan 5G

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi terus merilis teaser smartphone barunya, Mi Mix 3. Kali ini, perusahaan mengungkapkan beberapa spesifikasi, termasuk kapasitas RAM.

Dilansir Phone Arena, Kamis (18/10/2018), Xiaomi melalui laman Facebook mengungkapkan bahwa Mi Mix 3 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM 10GB. Namun, kemungkinan tidak semua negara akan mendapatkan Mi Mix 3 dengan kapasitas RAM besar tersebut.

Sejauh ini, Xiaomi belum menyinggung soal target pasar Mi Mix 3 RAM 10 GB tersebut. Terlepas dari itu, varian RAM 6GB dan 8GB kemungkinan akan lebih banyak dijual di pasar global.

Lebih lanjut, Xiaomi juga mengumbar spesifikasi lain smartphone tersebut. Melalui laman Facebook Spanyol, Mi Mix 3 disebutkan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang akan kompatibel dengan jaringan 5G.

Mi Mix 3 akan memulai debut melalui sebuah acara pengumuman pada 25 Oktober 2018 di Beijing, Tiongkok.

Penjualannya kemungkinan akan terbatas hanya di pasar Tiongkok selama beberapa pekan, sebelum akhirnya dirilis ke berbagai negara lain mulai pertengahan November 2018.

Smartphone ini diprediksi hadir dengan berbagai pilihan warna yakni Black, Green Emerald, dan Sapphire Blue.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Diumumkan 25 Oktober 2018

Xiaomi telah mempublikasikan informasi tentang pengumuman Mi Mix 3 melalui sebuah undangan. Berdasarkan informasi tersebut, Mi Mix 3 akan diumumkan pada 25 Oktober 2018.

Pada undangan itu, Xiaomi menggambarkan sebuah smartphone dengan desain kamera geser atau mirip seperti pop-up camera pada Oppo Find X. Jika benar, maka kemungkinan besar smartphone ini akan memiliki bingkai layar yang sangat tipis.

Ini bukan kali pertama bocoran soal Mi Mix 3 beredar di internet. Namun, pihak Xiaomi sendiri enggan mengonfirmasi berbagai laporan yang beredar.

Terkait desain kamera geser atau pop-up, sebelumnya informasi ini juga pernah muncul beberapa bulan lalu. Penggunaan teknologi kamera geser ini bertujuan untuk membuat bezel kian tipis.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Diumumkan 25 Oktober 2018
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Black Shark Bakal Rilis Global, Termasuk Indonesia?