Sukses

Samsung Galaxy A9 Resmi Melenggang dengan 4 Kamera Utama

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di kuartal ketiga 2018.

Seri yang dimaksud tak lain adalah Galaxy A9, yang ditujukan khusus untuk segmen mid range alias kelas menengah.

Sesuai dengan rumor yang sudah berseliweran di media sosial selama beberapa pekan terakhir, Galaxy A9 benar hadir dengan empat kamera utama.

Masing-masing lensa dibekali kemampuan spesifik. Dengan demikian, Samsung Galaxy A9 bisa dikatakan dapat menjadi smartphone pertama yang hadir dengan empat kamera utama di kelasnya.

"Kami merancang inovasi terbaru pada model anyar smartphone Samsung khusus untuk pengguna yang gemar travel dan selfie," ujar Eugene Goh VP, Samsung South East Asia and Oceania di acara 4x Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

Peluncuran Samsung Galaxy A9 dan A7 di 4x Fun, Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

"Galaxy A9 juga merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan empat kamera utama," tambahnya.

Empat kamera utama tersebut, meliputi lensa ultra wide dengan resolusi 8MP, bukaan f/2.4 dalam sudut 120 derajat, lalu lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x.

Kemudian, ada juga lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sementara, kamera selfie-nya beresolusi 24MP. 

 

2 dari 2 halaman

Baterai Besar

Terkait detail berikutnya, Galaxy A9 mengusung bentang layar berukuran 6,3 inci Super AMOLED.

Smartphone ini diperkuat baterai 3.800mAh dengan USB type C, yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

Galaxy A9 juga ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB serta dan internal 128 GB. Kurang luas? Tenang, masih ada slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Untuk ketersediaan produk, DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, mengatakan Galaxy A9 akan tersedia pada November 2018. 

Penasaran dengan Galaxy A9 dan spesifikasi lebih detailnya? Yuk, terus ikuti perkembangan berita smartphone terbaru empat kamera Samsung bersama Tekno Liputan6.com dalam acara 4x Fun yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. So, stay tune!

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menilik Perjalanan Karier Bos Samsung DJ Koh
Artikel Selanjutnya
Speaker Pintar Samsung Akan Rilis Terbatas