Sukses

Huawei Mate 20 Hadir dengan Notch Kecil dan Tiga Kamera Utama?

Liputan6.com, Jakarta - Minggu lalu, perangkat flagship terbaru Huawei bocor di internet. Perangkat yang dimaksud tak lain adalah Huawei Mate 20 Pro.

Kali ini, sebuah bocoran foto yang diunggah oleh jurnalis Jerman, Roland Quandt (@rquandt), memperlihatkan sejumlah bocoran dan gambar render dari Huawei Mate 20.

Huawei Mate 20 merupakan versi lebih terjangkau dari Huawei Mate 20 Pro, sehingga tak heran kalau secara spesifikasi pun sedikit lebih rendah ketimbang Huawei Mate 20 Pro.

Pada bodi depan misalnya, ada sejumlah perbedaan antara Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Apa saja, berikut sejumlah informasi tentang Huawei Mate 20 yang Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Rabu (10/10/2018).

Pertama soal layar, Huawei Mate 20 akan memiliki layar AMOLED dual-edge seluas 6,3 inci yang ukurannya setara 6,5 inci pada layar datar LCD.

Beralih ke bezel, Huawei Mate 20 didukung dengan bezel tipis dengan dagu yang juga tipis. Perangkat ini memiliki sebuah notch dengan bentuk menyerupai tetesan air.

Notch kecil itu menjadi tempat untuk lensa kamera selfie Huawei Mate 20 dan proximity sensor. Karena notch-nya lebih kecil ketimbang Huawei Mate 20 Pro, perangkat ini tidak didukung dengan teknologi 3D facial recognition.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Bodi Belakang

Beralih ke bagian belakang smartphone, desain Huawei Mate 20 bisa dibilang identik dengan Huawei Mate 20 Pro, kecuali pada bagian panel fingerprint scanner. Ya, Huawei Mate 20 Pro tak ada panel fingerprint karena fingerprint scanner diletakkan pada bagian layar.

Panel fingerprint scanner ini ditempatkan tepat di bawah kamera utama Huawei Mate 20 yang memiliki tiga lensa utama.

Sekadar informasi, dari ketiga kamera tersebut, masing-masing memiliki resolusi berbeda, yakni 20MP, lensa monokrom 12MP, dan lensa wide-angle 8MP.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Harga

Perangkat ini juga bakal dibekali dengan prosesor Kirin 980 yang sudah mendukung kecerdasan buatan. Soal RAM, versi paling rendah Huawei Mate 20 memiliki RAM 4GB dengan ruang penyimpanan 64GB.

Sementara, untuk versi paling tinggi, Huawei Mate 20 memiliki RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Soal harga, kabarnya Huawei Mate 20 akan dijual di Eropa mulai dari €750 atau setara Rp 13 jutaan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Pengguna Android Lawas Bakal Tak Bisa Pakai Chrome
Artikel Selanjutnya
Paksa Vendor Smartphone Instal Chrome, Google Bakal Diinvestigasi