Sukses

Prototipe Huawei Mate 20 Pro Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Huawei tengah bersiap mengumumkan seri Mate 20 pada Oktober 2018. Mendekati waktu pengumumannya, semakin banyak bocoran tentang smartphone tersebut muncul di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Rabu (12/9/2018), bocoran gambar prototype Huawei Mate 20 Pro kembali beredar di internet. Berdasarkan gambar baru ini, smartphone tersebut memiliki layar besar dengan notch di bagian atasnya.

Menurut laporan, Huawei Mate 20 Pro memiliki pemindai wajah 3D yang terletak di notch. Resolusi layar Huawei Mate 20 Pro adalah 1.440 x 3.120 piksel, sedangkan versi non-Pro 1.080 x 2.244 piksel.

Lebih lanjut, gambar prototype Mate 20 Pro memperlihatkan smartphone tersebut memiliki sisi melengkung. Sementara itu, varian Mate 20 regular memiliki layar datar, tapi dengan tepi yang sedikit melengkung.

Mate 20 dan Mate 20 Pro akan diumumkan pada 16 Oktober 2018. Namun, sejauh ini pihak Huawei belum menyebar undangan acara pengumuman kedua smartphone tersebut.

2 dari 3 halaman

Huawei Mate 20 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Huawei diyakini akan mengumumkan Mate 20 pada Oktober 2018. Hal tersebut diumumkan oleh Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.

Ia mengungkapkan bahwa Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, ia tidak memberikan rincian waktu peluncurannya.

Kehadiran Mate 20, kata Khing Sheng, merupakan bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Dia mengatakan, strategi Huawei adalah mengusahakan smartphone baru yang diumumkan di global, dapat dirilis secepatnya di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

"Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia," ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

3 dari 3 halaman

Terobosan AI di Huawei Mate 20

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya karena produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Khing Sheng pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

"Ada sesuatu yang besar soal AI di dalam Mate 20, sebuah terobosan," tuturnya. Sayang, Khing Sheng, enggan merinci terbosan AI yang diungkapkannya.

Sebelum menghadirkan Mate 20 di Indonesia, salah satu "pekerjaan rumah " Huawei adalah menentukan konsumen yang tepat bagi smartphone tersebut. Khing Seng tak ingin ada "perebutan" konsumen antara seri flagship, P20 Pro dan Mate 20, di Indonesia nantinya.

"Kami pasti masukkan (Mate 20), tapi kita juga akan membedakan konsumennya, mana yang untuk seri P dan Mate. Itu harus dapat dibedakan dengan baik," tandas Khing Seng.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengapalan Smartphone Huawei Tembus 240 Juta Unit 2019
Artikel Selanjutnya
Huawei P40 Pro Bakal Punya Kamera 52MP