Sukses

Lenovo Siap Luncurkan Smartphone 4 Kamera Utama di Dunia

Lenovo dikabarkan bakal meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan empat lensa kamera utama.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu Huawei membuat dunia terkejut dengan memperkenalkan smartphone pertama di dunia dengan tiga lensa kamera, yakni P20 Pro.

Tak ingin ketinggalan, Lenovo dikabarkan bakal meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan empat lensa kamera utama.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (1/10/2018), kabar peluncuran smartphone empat kamera utama perusahaan ini diungkap oleh Wakil Presiden Lenovo, Chang Cheng di akun Weibo-nya.

Dalam unggahannya, Chang mem-posting poster modul kamera berbentuk persegi serupa dengan bentuk kamera yang bakal hadir di Huawei Mate 20.

Jika dilihat lebih seksama, kamu bisa temukan flash LED kecil yang berada di tengah-tengah empat sensor kamera smartphone.

Poster tersebut juga mengungkap informasi kapan smartphone ini meluncur di pasaran, yakni pada Oktober 2018 tanpa ada tanggal pasti.

Selain informasi di atas, Cheng tidak memberikan informasi lebih detail tentang nama seri smartphone tersebut. Sempat tersiar kabar perangkat yang akan mengusung empat kamera itu adalah Lenovo Z5 Pro. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Bocor di Internet

Dinamis, berenergi, dan lebih `playful`, demikian karakteristik dari logo teranyar Lenovo ini

Sebelumnya, ia juga membocorkan kehadiran Lenovo Z5 Pro ini. Disebutkan, smartphone itu akan hadir dengan tampilan layar bezelless serupa dengan Oppo Find X.

Seperti Find X, smartphone baru Lenovo ini akan memiliki mekanisme kamera utama pop up. Bedanya, Z5 Pro menggunakan mekanik slider ketimbang motorik.

Hingga saat ini, bocoran informasi yang menyebar di internet masih sebatas tampilan depan smartphone.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.