Sukses

20 Gim Lawas yang Bakal Dibundel dalam PlayStation Classic

Adapun 20 gim jadul tersebut akan hadir dalam paket bundel, sehingga pemain tak perlu lagi menggunakan kaset fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Mengekor langkah Nintendo dalam merilis ulang konsol lawasnya, Sony pun dikabarkan akan melakukan langkah serupa.

Raksasa teknologi tersebut akan merilis ulang salah satu konsol ikonisnya, PlayStation (PS1), dalam versi lebih kecil. Konsol reborn ini dinamai PlayStation Classic.

Seperti NES Classic dan SNES Classic, konsol gim yang diberi nama PlayStation Classic ini dibanderol dengan harga USD 99 atau sekira Rp 1,4 juta itu sudah menyertakan 20 judul gim di dalamnya. 

Adapun 20 gim jadul tersebut akan hadir dalam paket bundel, sehingga pemain tak perlu lagi menggunakan kaset fisik.

Tekno Liputan6.com akan mengungkap daftar 20 list gim yang akan hadir dii dalam Playstation Classic. Berikut daftarnya sebagaimana dikutip Business Insider, Selasa (25/9/2018).

1. Resident Evil

2. Castlevania : Symphony of the Night

3. Loaded

4. Crash Bandicoot

5. Spyro the Dragon

6. Metal Gear Solid

7. Ape Escape

8. Tony Hawk’s Pro Skater (dirumorkan seri pertama)

9. Tomb Raider (dirumorkan seri pertama)

10. Gran Turismo

11. Oddworld : Abe’s Oddysee

12. Parasite Eve

13. Silent Hill

14. Chrone Cross

15. PaRappa the Rapper

16. Twisted Metal

17. Syphon Filter

18. Battle Arena Toshinden

19. Nightmare Creatures

20. Colony Wars: Vengeance

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelengkapan PlayStation Classic

Hadir dengan ukuran 45 persen lebih kecil dari konsol original PlayStation, Sony menyertakan dua kontroler PS1, satu kabel HDMI, dan kabel power di dalam kotak penjualan PlayStation Classic.

Hingga berita ini di-publish, masih belum ada kabar apakah konsol PlayStation Classic ini akan menyambangi Indonesia pada tanggal yang sama.

3 dari 3 halaman

Bocoran Informasi 4 Bulan Lalu

Kabar kehadiran konsol PSOne versi mini ini terungkap langsung oleh CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), John Kodera, di salah satu sesi wawancara baru-baru ini.

"Masih belum banyak informasi yang bisa diungkap. Kami (SIE) terus menggali aset lama, dan banyak cara untuk mewujudkannya. Saat ini sudah ada diskusi yang terjadi (secara internal) tentang bagaimana bisa mewujudkan rencana itu," ungkap Kodera seperti yang dilansir dari Mantan Web, Senin (28/5/2018).

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.