Sukses

Ini Spesifikasi Smartphone Empat Kamera Samsung?

Informasi tentang sejumlah spesifikasi smartphone empat kamera Samsung beredar di ranah maya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diprediksi akan mengumumkan smartphone dengan empat kamera belakang pada Oktober 2018.

Smartphone ini diyakini akan hadir dengan nama Galaxy A9 Pro (2018).

Dilansir Phone Arena, Senin (24/9/2018), informasi tentang Samsung Galaxy A9 Pro (2018) semakin sering muncul di ranah maya. Kali ini, sejumlah spesifikasinya berhasil menyedot perhatian.

Menurut laporan, empat kamera belakang akan terdiri dari 24MP, 8MP dengan lensa super wide-angle, serta 10MP dan 5MP yang berfungsi untuk melakukan zoom. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 24MP.

Spesifikasi lainnya adalah layar AMOLED Full HD+ 6,28 inci, prosesor Snapdragon 660, baterai 3.720mAh dan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo.

Smartphone ini memiliki dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB, serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Galaxy A9 Pro (2018) disebut akan memiliki desain seperti A7 dan sensor sidik jari di bagian belakang.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung tentang waktu peluncuran smartphone tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Umbar Banyak Informasi soal Smartphone Lipat Tahun Ini

Terlepas dari Galaxy A9 Pro (2018), Samsung akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang smartphone lipat besutannya pada tahun ini. Hal ini disampaikan CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, kepada CNBC.

Koh mengatakan sudah waktunya untuk menghadirkan perangkat yang bisa dilipat. Pasalnya, berdasarkan hasil sejumlah survei konsumen, memang ada pasar untuk handset sejenis itu.

Kendati demikian, Samsung berusaha keras memastikan konsumen benar-benar bisa mendapatkan pengalaman berbeda dibandingkan menggunakan tablet.

Koh tidak ingin konsumen mendapatkan pengalaman yang sama dengan tablet, jika mereka menggunakan smartphone lipat. "Oleh sebab itu, setiap perangkat, setiap fitur dan setiap inovasi harus memiliki pesan berarti untuk konsumen kami. Dengan demikian, ketika digunakan, mereka akan berpikir 'wow', itu lah alasan Samsung membuatnya," jelas Koh.

3 dari 3 halaman

Konsep Smartphone Lipat

Perangkat lipat ini mungkin terdengar mirip dengan ponsel flip tradisional, karena bergantung pada engsel yang menghubungan dua bagian handset. Namun, Samsung kemungkinan fokus membuat layar benar-benar bisa ditekuk. Menurut laporan The Wall Street Journal pada Juli 2018, smartphone lipat Samsung hanya akan menggunakan satu layar.

Koh dinilai mengisyaratkan bahwa rincian tentang perangkat tersebut akan diumumkan pada tahun ini di Samsung Developer Conference pada November di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Menurut Koh, proses pengembangan smartphone itu sudah selesai, dan perusahaan "hampir memberikan persetujuan". Namun, ia tidak memberikan informasi tentang tanggal peluncuran smartphone tersebut.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.