Sukses

Samsung Galaxy A7 Melenggang dengan Tiga Kamera Utama

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang dibekali tiga kamera, yakni Galaxy A7. Sebelumnya, model smartphone yang disebut-sebut akan memiliki banyak kamera tersebut adalah Galaxy S10.

Dikutip dari CNET, Kamis (20/9/2018), tiga kamera yang disematkan Samsung ini memiliki fungsi berbeda. Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan hingga tiga kamera utama.

Satu lensa beresolusi 8MP dengan cakupan luas hingga 120 derajat. Sementara ada lensa biasa dengan resolusi 25MP ditambah lensa beresolusi 5MP untuk menangkap depth field.

Keperluan selfie Samsung Galaxy A7 ini diserahkan pada kamera depan beresolusi 24MP yang didukung dengan LED flash. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan gaya bezeless.

Samsung turut menyertakan sistem Dolby Atmos, Samsung Bixby, hingga Samsung Health. Sebagai tambahan, pemindai sidik jari smartphone ini diletakkan di bagian samping, bukan belakang seperti model Galaxy A yang rilis tahun ini.

Menjalankan sistem operasi Android 8.0, smartphone ini hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 4GB+64GB dan RAM 6GB+128GB. Untuk mendukung performanya, Galaxy A7 anyar ini dibekali bateri berkapasitas 3.300mAh. 

Rencananya, smartphone ini akan tersedia untuk pasar Eropa dan Asia dalam empat warna yakni blue, black, gold, dan pink. Sayangnya, Samsung belum membeberkan informasi seputar harga smartphone ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Galaxy J, Samsung Bakal Siapkan Galaxy M?

Baru-baru ini, Samsung menyebut akan lebih fokus pada line up smartphone terjangkau, tetapi tetap hadir dengan teknologi-teknologi terbaru.

Sejumlah laporan pun menyoroti teknologi terbaru yang akan dihadirkan pada lini smartphone terjangkau Samsung dan strategi yang dilakukan perusahaan.

Salah satunya adalah kemungkinan menghentikan anggaran untuk lini Galaxy J dan menggantinya ke lini smartphone baru yakni Galaxy M.

laporan dari Korea Selatan mengklaim, Samsung akan menambahkan lebih banyak anggaran ke lini Galaxy A karena seri ini dianggap lebih premium ketimbang lini Galaxy J.

Perusahaan Korea Selatan, tampaknya akan mengandalkan popularitas seri Galaxy A untuk melihat lonjakan penjualan di segmen ini.

Kemungkinan, langkah ini akan membuat model Galaxy J dihapus secara bertahap. Samsung kemudian diperkirakan merilis seri baru bernama Galaxy M.

Lini ini nantinya akan menawarkan perangkat low-end sebagai bagian dari seri baru.

Untuk diketahui, Samsung pertama kali menggunakan merek Galaxy M pada 2012 dan sekarang ada kemungkinan perusahaan akan menghidupkannya kembali untuk mengganti Galaxy On yang dijual di India dan Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Samsung Bakal Luncurkan Galaxy A dengan Snapdragon 845

Samsung dikabarkan benar-benar serius untuk mulai menggarap pasar smartphone kelas menengah. Hal itu ditunjukkan dengan laporan teranyar yang beredar baru-baru ini.

Perusahaan asal Korea Selatan itu tengah menyiapkan model Galaxy A yang dibekali dengan prosesor Snapdragon 845. Seperti diketahui, Galaxy A merupakan perangkat kelas menengah dari Samsung.

Mengingat chipset andalan Qualcomm akan diletakkan di model Galaxy A, ada kemungkinan harga jual smartphone ini lebih rendah ketimbang model Galaxy S.

Informasi ini sendiri diketahui pertama kali akun Twitter @MMDDJ yang kerap membocorkan spesifikasi smartphone anyar.

Meski tidak ada informasi apapun mengenai perangkat ini, ada kemungkinan Samsung masih memakai formula yang sama dengan model sebelumnya. Salah satunya adalah desain smartphone bezeless dengan rasio aspek 18:9.

Ada kemungkinan Samsung juga akan fokus menggarap lini kamera dari perangkat ini lebih serius. Karenanya, dukungan lensa ganda sebagai kamera utama bukan hal yang tidak mungkin.

Beranjak ke spesifikasi, Samsung kemungkinan akan memadukan Snapdragon 845 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Untuk urusan sistem operasi, smartphone ini masih akan menjalankan Android 8.1 Oreo.

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Samsung akan memulai debut Galaxy A dengan prosesor flagship ini. Namun terlepas dari hal tersebut, menarik untuk menunggu langkah perusahaan merilis perangkat ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Galaxy A71 5G Muncul di Geekbench dengan Exynos 980
Artikel Selanjutnya
Galaxy A70 Cicipi Android 10