Sukses

Samsung Siapkan Smartphone 4 Kamera dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

Liputan6.com, Seoul - Para vendor smartphone berlomba-lomba menyuguhkan berbagai produk dengan inovasi baru, termasuk Samsung.

Menurut laporan, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu akan mengumumkan smartphone dengan empat kamera belakang, serta memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (17/9/2018), Samsung beberapa hari lalu menyebarkan undangan untuk "acara Galaxy baru", yang akan digelar pada 11 Oktober 2018.

Keterangan pada undangan itu dinilai mengindikasikan kehadiran smartphone dengan empat kamera belakang.

Pada undangan itu tidak ada keterangan soal perangkat yang akan diumumkan. Samsung hanya menulis, "Membawa lebih banyak cara agar kalian bisa lebih mengekspresikan diri daripada sebelumnya. Rekam kesenangan dengan Samsung seperti perusahaan yang merayakan peluncuran perangkat baru".

Tagline pada undangan itu, "4x fun" pun dinilai mengidikasikan bahwa kamera akan menjadi fokus utama dari smartphone tersebut.

Adapun sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung tentang produk yang akan diumumkan. Selain itu, rincian informasi tentang spesifikasinya pun belum ada.

2 dari 3 halaman

Samsung Sontek Gradasi Warna Huawei P20

Samsung dilaporkan mengikuti langkah Huawei dengan menghadirkan gradasi warna pink dan unggu, mirip seperti yang membalut seri Huawei P20. Konsumen di Tiongkok disebut akan segera bisa membeli Samsung Galaxy A9 Star dengan warna baru tersebut.

Galaxy A9 Star telah dirilis pada awal tahun ini dengan pilihan warna hitam dan putih. Balutan gradasi warna pink dan ungu akan menjadi varian baru bagi smartphone tersebut.

Samsung Galaxy A9 Star merupakan smartphone segmen menengah yang hadir dengan layar Super AMOLED 6,3 inci (1.080 x 2.220 piksel) dan prosesor Snapdragon 660. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 4GB, memori internal 64GB, baterai 3.700mAh, dua kamera belakang dan OS Android 8.1 Oreo.

Galaxy A9 Star hanya tersedia di Tiongkok, tapi smartphone ini hadir di negara-negara lain dengan nama Galaxy A8 Star. Sayangnya, gradasi warna pink dan ungu untuk saat ini hanya tersedia untuk konsumen di Negeri Tirai Bambu.

Pihak Samsung juga belum mengungkapkan rencana untuk menghadirkan warna serupa untuk seri smartphone lain.

3 dari 3 halaman

Samsung Bakal Umbar Banyak Informasi soal Smartphone Lipat

Di luar dari seri Galaxy A, kabar tentang smartphone lipat Samsung tengah dinanti banyak orang.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang smartphone tersebut sebelum akhir tahun. Hal ini disampaikan oleh CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, kepada CNBC.

Koh mengatakan, sudah waktunya untuk menghadirkan perangkat yang bisa dilipat, karena berdasarkan hasil sejumlah survei konsumen, memang ada pasar untuk handset sejenis itu.

Kendati demikian, Samsung berusaha keras memastikan konsumen benar-benar bisa mendapatkan pengalaman berbeda dibandingkan menggunakan tablet.

Koh tidak ingin konsumen mendapatkan pengalaman yang sama dengan tablet, jika mereka menggunakan smartphone lipat.

"Oleh sebab itu, setiap perangkat, setiap fitur dan setiap inovasi harus memiliki pesan berarti untuk konsumen kami. Dengan demikian, ketika digunakan, mereka akan berpikir 'wow', itu lah alasan Samsung membuatnya," jelas Koh.

Koh dinilai mengisyaratkan bahwa rincian tentang perangkat tersebut akan diumumkan di Samsung Developer Conference pada November 2018 di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Diungkapkannya, proses pengembangan smartphone itu sudah selesai, dan perusahaan "hampir memberikan persetujuan". Namun, ia tidak memberikan informasi tentang tanggal peluncurannya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading