Sukses

Suka Main Gim PUBG Mobile? 5 Smartphone Ini Layak Jadi Pilihan Kamu

Tekno Liputan6.com mengompilasi daftar rekomendasi smartphone apa saja yang bisa memainkan gim PUBG hingga maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, gim Player Unkown's Battlegrounds (PUBG) memang sedang berada di puncaknya.

Meskipun genre battle royale terbilang baru di kalangan gamer, PUBG semakin populer ketika gim tersebut meluncur di perangkat Android.

Hadir dengan tampilan grafis yang cukup mumpuni, wajar bilamana banyak fans berat PUBG penasaran soal smartphone apa saja yang bisa memainkan gim dengan lancar dan grafis yang memukau.

Tak perlu pusing, Tekno Liputan6.com mengompilasi daftar rekomendasi smartphone apa saja yang bisa memainkan gim PUBG hingga maksimal.

Sebagai informasi, faktor penentu agar bisa bermain PUBG secara maksimal termasuk prosesor, RAM, hingga ukuran layar.

Sebagai catatan, Razer Phone dan ROG Phone tidak termasuk ke dalam daftar ini mengingat kedua smartphone tersebut masih belum resmi meluncur di pasar Indonesia.

1. Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 hadir dibekali dengan kecanggihan dari seri sebelumnya. Misalnya saja dari sisi baterai yang kini berkapasitas 4000 mAh, storage, RAM besar, S Pen dengan fitur terbaru dan canggih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski tidak secara khusus menargetkan pasar pengguna gamer, Galaxy Note 9 merupakan salah satu smartphone premium terbaik untuk bermain gim.

Ini karena perangkat baru dari Samsung itu hadir dengan layar beresolusi tinggi di pasaran, dan tentunya didukung oleh hardware yang tinggi.

Informasi, Galaxy Note 9 yang meluncur di Indonesia hadir menggunakan prosesor Exynos 9810, RAM 6/8GB. dan pilihan memori internal 128/512GB (bisa ditambah hingga 1TB dengan microSD).

Dengan kemampuan hardware tersebut, gim PUBG Mobile pun dapat beroperasi dengan maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Huawei P20 Pro

Seorang pengunjung melihat ponsel Huawei P20 Pro di Jakarta, Kamis (28/6). Huawei P20 Pro resmi dipasarkan dan dibanderol seharga Rp 11.999.000 di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tampil sebagai smartphone pertama di dunia dengan tiga lensa kamera, Huawei P20 Pro juga sangat tepat untuk bisa bermain PUBG Mobile tanpa khawatir dengan grafis yang patah-patah.

Sebagai seri premium, P20 Pro hadir dengan spesifikasi kelas atas dengan Kirin 970, RAM 6GB, dan pilihan penyimpanan 128/256GB.

Tak hanya itu, layar smartphone yang lapang dipastikan bakal menambah pengalaman terbaik untuk bermain gim PUBG.

3. iPhone X

Prosesor dan RAM seri iPhone 2018 terungkap? (Doc: 9to5Mac)

Meski banyak produk Apple jarang yang dikaitkan erat dengan gim, iPhone X ternyata sangat mampu digunakan untuk main berbagai jenis gim.

Bagaimana tidak, iPhone X sudah hadir dengan prosesor terbaru buatan Apple, yakni A11.

Untuk mendongkrak performa bermain gim PUBG Mobile secara maksimal, iPhone X didukung oleh RAM 3GB, memori internal 64/256GB, dan kapasitas baterai yang mumpuni.

Tak hanya itu, layar OLED iPhone X yang berukuran 5,8 inci pun mampu memberikan pengalaman bermain gim juga maksimal.

 

3 dari 3 halaman

4. Galaxy S9 Plus

Salah satu model di peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Galaxy S9 Plus adalah satu smartphone Samsung lain yang masuk ke dalam daftar ini. Seperti Galaxy Note 9, perangkat ini hadir dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

Selain itu, Galaxy S9 Plus hadir dengan ukuran layar 6,2 inci sangat lapang untuk bermain gim, dan cerah dengan layar Super AMOLED.

5. Oppo Find X

Tampilan depan Oppo Find X. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Smartphone terakhir yang masuk ke dalam daftar ini adalah seri premium dari perusahaan Tiongkok lainnya, yakni Oppo Find X.

Hadirkan mekanisme kamera utama yang unik, Oppo membuat layar smartphone terasa lebih besar dan tepat untuk bermain gim, seperti PUBG Mobile.

Dalam hal spesifikasi, Oppo Find X hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, dan pilihan memori internal sebesar 128/256GB.

Bermain gim di Oppo Find X pun semakin puas berkat teknologi VOOC Flash Charge yang mampu mengisi baterai dengan cepat dalam waktu yang singkat.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.