Sukses

Sempat Ditunda, Nokia X5 Bakal Diumumkan Besok

Liputan6.com, Jakarta - Nokia X5 pada awalnya akan diumumkan pada 11 Juli 2018, tetapi HMD Global menundanya karena ada masalah dengan tempat acara.

Tak lama berselang, HMD Global akhirnya mengumumkan jadwal baru untuk mengumumkanĀ smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (17/7/2018), HMD Global telah mengumumkan melalui akunnya di Weibo bahwa seri baru Nokia X itu akan diumumkan pada Rabu, 18 Juli 2018 alias besok.

Pihak HMD Global tidak memberikan bocoran soal spesifikasinya, tapi beberapa bocorannya telah lebih dulu beredar di internet.

Nokia X5 dilaporkan memiliki layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi HD+.

Smartphone tersebut memiliki aspek rasio 19:9, chipset Helio P60, serta dua pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB. Spesifikasi lainnya termasuk dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP, serta pemindai sidik jari.

Mengingat spesifikasinya yang sedikit di bawah Nokia X6, X5 dibanderol dengan harga lebih murah yakni tidak lebih dari US$ 150. Sejauh ini, belum ada informasi tentang peluncuran Nokia X5 di berbagai pasar.

Di luar dari Nokia X5, HDM Global dilaporkan tengah menyiapkan sejumlah smartphone lain. Salah satunya adalah Nokia 6.1 Plus, yang diperkirakan akan dirilis pada bulan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia 6.1 Plus Bakal Hadir dengan Android Oreo 8.1.0

Informasi baru tentang Nokia 6.1 Plus ini berasal dari platform benchmark Geekbench. Sejumlah spesifikasi smartphone tersebut tampak muncul di Geekbench.

Berdasarkan data di Geekbench, Nokia 6.1 Plus memiliki RAM 4GB dan menjalankan OS Android 8.1.0 Oreo. Smartphone ini akan menjadi perangkat kelas menengah.

Sejauh ini, pihak HMD Global belum memberikan konfirmasi tentang peluncuran smartphone tersebut. Namun menurut laporan, Nokia 6.1 Plus akan menyambangi pasar pada 19 Juli 2018.

3 dari 3 halaman

Nokia 9 Bakal Debut di IFA 2018

Smartphone lain yang juga sedang disiapkan adalah Nokia 9. HMD Global dilaporkan akan turut memeriahkan pameran industri di Jerman, Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2018, dengan mengumumkan smartphone tersebut.

Smartphone baru Nokia itu dikembangkan dengan nama "AI Plus" atau "A1P". Berdasarkan namanya, smartphone ini dinilai mirip dengan flagship Nokia 8 Sirocco yang diumumkan di MWC 2018 dan memiliki kode nama A1N.

Sejauh ini, pihak HMD Global belum memberikan bocoran tentang smartphone tersebut. Namun sebelumnya, beredar informasi bahwa smartphone itu akan disokong prosesor octa-core Snapdragon 845.

Selain itu, Nokia 9 juga akan memiliki kualitas kamera yang lebih baik dibandingkan Sirocco. Keunggulan lain smartphone ini yaitu memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Menurut laporan, HMD Global akan merilis Nokia 9 secepatnya setelah IFA 2018 usai. Smartphone ini juga akan langsung meluncur di pasar dengan OS Android 9.0 P.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nokia 6.1 Plus Bakal Hadir dengan Android Oreo 8.1.0
Artikel Selanjutnya
Nokia X5 Bakal Debut 11 Juli?