Sukses

Nokia 6.1 Plus Bakal Hadir dengan Android Oreo 8.1.0

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global diyakini tengah menyiapkan varian lain dari Nokia X6 yakni Nokia 6.1 Plus.

Kini, bocoran informasi tentang smartphone tersebut kembali muncul di ranah maya.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/7/2018), informasi tentang Nokia 6.1 Plus ini berasal dari platform benchmark Geekbench. Sejumlah spesifikasi smartphone tersebut tampak muncul di Geekbench.

Berdasarkan data di Geekbench, Nokia 6.1 Plus memiliki RAM 4GB dan menjalankan OS Android 8.1.0 Oreo. Smartphone ini akan menjadi perangkat kelas menengah.

Sejauh ini, pihak HMD Global belum memberikan konfirmasi tentang peluncuran smartphone tersebut.

Namun menurut laporan, Nokia 6.1 Plus akan menyambangi pasar pada 19 Juli 2018.

Adapun untuk Nokia X6, smartphone menjalankan UI (User Interface) khusus untuk pasar Tiongkok. Smartphone ini juga memiliki varian RAM 6GB dengan memori internal 32GB.

2 dari 2 halaman

Nokia 9 Bakal Debut di IFA 2018

Di luar dari Nokia 6.1 Plus, HMD Global akan turut memeriahkan pameran industri di Jerman, Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), pada tahun ini. Perusahaan dilaporkan akan mengumumkan smartphone flagship, Nokia 9, dalam acara tersebut.

Smartphone baru Nokia itu dikembangkan dengan nama "AI Plus" atau "A1P". Berdasarkan namanya, smartphone ini dinilai mirip dengan flagship Nokia 8 Sirocco yang diumumkan di MWC 2018 dan memiliki kode nama A1N.

Sejauh ini, pihak HMD Global belum memberikan bocoran tentang smartphone tersebut. Namun sebelumnya, beredar informasi bahwa smartphone itu akan disokong prosesor octa-core Snapdragon 845.

Selain itu, Nokia 9 juga akan memiliki kualitas kamera yang lebih baik dibandingkan Sirocco. Keunggulan lain smartphone ini yaitu memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Menurut laporan, HMD Global akan merilis Nokia 9 secepatnya setelah IFA 2018 usai. Smartphone ini juga akan langsung meluncur di pasar dengan OS Android 9.0 P.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 Rilis, Hadir dengan 3 Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Nokia 2720 Lahir Kembali dengan Dukungan KaiOS