Sukses

Inggris Lolos ke Semifinal, Warganet Bersorak-sorai

Tercatat, Inggris berhasil menaklukan Swedia dengan skor 2-0 dalam laga perempat final di Samara Arena.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 kembali dihebohkan dengan kemenangan Inggris dalam pertandingannya melawan Swedia pada Sabtu  malam (7/7/2018).

Tercatat, Inggris berhasil menaklukan Swedia dengan skor 2-0 dalam laga perempat final di Samara Arena. 

Untuk diketahui, ini kali pertama Inggris akhirnya lolos ke semifinal sejak mereka melaju ke semifinal pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Waktu itu, timnas Inggris berhasil lolos ke semifinal saat melawan Jerman Barat dalam adu penalti.

Nanti, di semifinal Inggris akan berhadapan dengan Kroasia pada Minggu dini hari (8/7/2018).

Kemenangan Inggris atas Swedia tentu menyedot perhatian warganet di linimasa. Kebanyakan mengungkapkan ekspresi sukacita karena Inggris akhirnya melaju ke semifinal Piala Dunia setelah sekian lama.

Untuk lebih lengkap, kamu bisa lihat cuitan sorak-sorai warganet soal Inggris dan Swedia berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brasil Pulang Kampung dari Piala Dunia 2018 Tuai Perhatian Warganet

Kekalahan timnas Brasil dari Belgia dalam babak perdelapan final Piala Dunia 2018 membuat tim Samba harus pulang kampung.

Hengkangnya Brasil dari kejuaraan dunia inipun mencuri perhatian warganet di media sosial, khususnya Twitter. Terutama karena Brasil merupakan salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara dunia dalam Piala Dunia 2018.

Topik mengenai Brasil pun menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter Indonesia. Reaksi warganet atas kekalahan tim Neymar Jr dan kawan-kawan itupun ditanggapi beragam.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter Indonesia, Sabtu (7/7/2018), ada sejumlah warganet yang tak percaya Brasil kalah dari Belgia, ada yang bakal berhenti menonton piala dunia gara-gara Brasil gagal melesat ke semi final, hingga sejumlah cuitan kocak. Pengguna Twitter dengan akun @Rifkysikai menertawakan kekalahan Brasil.

Pengguna dengan akun @nairhita justru berpikiran positif atas kalahnya Brasil dari Belgia. Menurutnya Brasil telah memenangi Piala Dunia sebanyak lima kali sehingga tidak apa-apa jika tim lain memenangkan piala dunia 2018.

Pemilik akun @paul_smithh merasa kekalahan Brasil membuatnya ingin berhenti menonton piala dunia.

Begitu juga dengan pengguna dengan akun @goodheadjack yang masih tetap jadi fans Brasil meski tim favoritnya harus tersingkir.

Ada juga yang tak rela kekalahan Brasil atas Belgia disebut tidak seharusnya. Pengguna dengan akun @CardStarter menulis, Belgia merupakan tim yang bagus dan terbukti bisa menembus pertahanan Brasil.

Warganet dengan akun @achfaro malah mengunggah sebuah cuitan disertai gambar kocak. Menurutnya, Brasil kalah lantaran tidak memasukkan Ronaldowati dkk dalam permainan.

3 dari 3 halaman

Prediksi AI yang Salah

Sebelumnya, teknologi machine learning pernah memprediksikan pemenang piala dunia yakni antara Jerman dan Brasil. Sayangnya prediksi tersebut melenceng jauh karena kedua tim pulang kampung.

Pengguna Twitter dengan akun @aakarpost pun membahas hal tersebut. Menurutnya, hal ini jadi alasan kenapa kecerdasan buatan belum bisa mengambil alih pekerjaan manusia.

Pemilik akun @mxm249 pun kecewa dengan kekalahan tim Brasil sehingga membuatnya ingin membakar paspornya.

Pulangnya Brasil dari ajang piala dunia juga membuat sejumlah warganet kembali membahas Neymar.

Pemain bernomor punggung 10 itu disindir terlalu egois dan tidak bermain sebagai tim. "Kalau saja Neymar bermain sebagai tim, Brasil masih punya kesempatan untuk menjadi juara," cuit pengguna akun @Er1CK_.

Kekalahan Brasil menambah daftar tim dari negara-negara di luar Eropa yang harus pulang kampung. Hal ini kemudian menjadi lelucon.

Ada saja warganet yang menyebut Piala Dunia bukanlah World Cup, melainkan European Championship, sebab tim yang berlaga hingga akhir adalah timnas negara-negara Eropa.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.