Sukses

Android P Beta Sambangi 4 Smartphone Anyar Nokia

HMD Global mulai merilis OS Android P versi beta untuk empat smartphone Nokia.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global terus memenuhi janjinya memberikan pembaruan sistem untuk jajaran smartphone  Nokia.

Kali ini, perusahaan mulai merilis program beta Android P untuk empat smartphone teranyarnya, yakni Nokia 6.1, Nokia 7, Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco.

Dilansir GSM Arena, Kamis (28/6/2018), peluncuran perdana program beta tersebut dirilis untuk pengguna Nokia di Tiongkok. Pendaftaran dibuka di media sosial Baidu antara 21 Juni dan 24 Juni 2018.

Pengguna Nokia tidak perlu memberikan informasi tentang mereka di situs web resmi Nokia.

Sebaliknya, mereka harus membalas pesan Nokia dengan keterangan soal jaringan operator, nomor telepon, dan pengalaman dalam program beta yang pernah dirasakan sebelumnya.

Tidak ada keterlibatan layanan Google dalam program beta tersebut. Hal ini disebabkan Google memiliki akses terbatas untuk beroperasi di Tiongkok, sehingga divisi Nokia di negara itu memilih mendistribusikan program Beta dari Android P melalui Baidu.

Adapun empat smartphone Nokia yang bisa mencicipi program beta ini merupakan perangkat yang dirilis pada 2017 dan 2018. Nokia 6.1, Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco diumumkan pada awal tahun ini, sedangkan Nokia 7 pada akhir kuartal 2017.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Smartphone Nokia Dijamin Bakal Cicipi Android P

Sejak merilis smartphone Nokia tahun lalu, HMD Global berjanji perangkat besutannya hadir dengan keunggulan dari sisi software. Selain mengusung antarmuka ala Android Stock, pembaruan untuk versi terkini juga dipastikan rilis untuk perangkat Nokia.

Oleh sebab itu, HMD Global pada bulan lalu kembali menegaskan komitmen tersebut. Perusahaan asal Finlandia itu memastikan seluruh perangkat yang ada di pasaran akan mendapat pembaruan ke Android P.

Kepastian pembaruan ini juga berlaku untuk tiga model anyar yang baru diumumkan beberapa waktu lalu, yakni Nokia 2.1, Nokia 3.1, dan 5.1. Rencananya, pembaruan itu akan bergulir setelah Google resmi merilis Android P pada pertengahan tahun ini.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengumumkan jadwal perilisan Android 8.1 Oreo untuk Nokia 2. HMD Global akhirnya memastikan pembaruan untuk Nokia 2 akan meluncur pada Juni 2018.

Dengan kata lain, seluruh smartphone Android Nokia yang ada saat ini hampir dapat dipastikan mendapat dua kali pembaruan versi Android. Saat ini, hampir seluruh perangkat Nokia sudah menjalankan Android Oreo.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.