Sukses

Viral Bule Bernama 'Susah' di Instagram, Sering Kena Tag Warganet Indonesia

Wanita bernama Susah ini kesal karena namanya kerap di-tag oleh akun Instagram warganet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna bule merasal kesal karena namanya kerap disangkutpautkan oleh warganet Indonesia di Instagram.

Usut punya usut, ternyata ia bernama "Susah". Susah sendiri merupakan seorang wanita berkewarganegaraan Australia. Dalam Bahasa Indonesia sendiri, susah berarti sulit ataupun sukar.

Susah kesal karena namanya kerap di-tag oleh akun Instagram warganet Indonesia. Warganet bahkan tidak tahu jika nama Susah benar-benar ada yang memakainya.

Karena hal inilah Susah menuliskan di bio Instagram -nya seperti ini "dear Indonesia, berhenti tag akunku pada foto kalian".

Tak hanya di-tag, Susah juga sering mendapatkan komentar yang menanyakan apakah ia benar-benar bernama Susah.

Namun, usai Instagram Susah viral, wanita yang baru saja bertunangan ini segera mengganti bio Instagram-nya dengan kata-kata yang lebih bersahabat.

Bahkan, dalam posting Instagram terlihat bahwa ia baru saja mengunjungi Indonesia, tepatnya di Bali.

Kini Susah pun kebanjiran pengikut warganet dari Indonesia yang menganggap namanya unik dan lucu. Ada-ada saja, bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Kantongi 800 Juta Pengguna Instagram Aktif

Usai diakuisisi Facebook pada 2012, popularitas Instagram kian menanjak. Tak sia-sia Facebook telah menggelontorkan kocek hingga US$ 1 miliar atau sebesar Rp 13 triliun untuk membeli Instagram. 

Awal pekan ini, Global Marketing Solutions Facebook, Carolyn Everson, mengumumkan bahwa Instagram kini telah digunakan oleh 800 juta pengguna aktif setiap bulannya, dengan 500 juta pengguna setiap hari.

Ini menunjukkan pencapaian Instagram sebagai layanan berbagai foto dan video terbesar di dunia. Bahkan tuduhan menjiplak Snapchat tampaknya tak terlalu berpengaruh terhadap aplikasi besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini.

Instagram memang sempat dituduh menjiplak fitur video berdurasi singkat milik Snapchat karena meluncurkan fitur Stories. Nyatanya, kini Instagram Stories telah digunakan 250 juta pengguna setiap harinya.

 

3 dari 3 halaman

Snapchat Kalah

Sebagai perbandingan, Snapchat hanya memiliki 300 juta pengguna aktif dengan 173 pengguna setiap hari.

"Pengguna Stories kamu terus berkembang dan bahkan bertumbuh pesat. Fitur ini mendongkrak pengguna Instagram," ujar Everson seperti dilansir dari BGR, Rabu (27/9/2017).

Saat dibeli Facebook, Instagram hanya memiliki 35 juta pengguna. Kemudian jumlahnya meroket menjadi 150 juta dalam waktu 1,5 tahun. Pada Desember 2015, Instagram mengantongi 600 juta pengguna aktif.

Pencapaian tersebut berpengaruh besar terhadap pendapatan Instagram. Bahkan beberapa analis menaksir keuntungan Instagram dapat mencapai US$ 25 sampai US$ 50 juta.

Reporter: Brian Djumaty

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.