Sukses

4 Potret Jupiter Terbaru yang Memukau Mata

Penasaran dengan potret terbaru Jupiter? Berikut empat citra baru Jupiter yang diambil dengan Juno Spacecraft setiap 53 hari sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini The National Aeronautics and Space Administration (NASA) kembali memamerkan beberapa citra Planet Jupiter yang diambil oleh pesawat ruang angkasa bernama Juno.

Pesawat yang diluncurkan dari Bumi sejak 2011 ini menunjukkan adanya gas berukuran raksasa berwarna kebiru-biruan di planet tersebut.

Gerald Eichstädt dan Seán Doran dari Planetary Society yang merupakan funding proyek tersebut mengunggah foto-foto yang dirilis NASA itu, meski sebelumnya diolah dahulu agar tampak lebih sempurna.

Melalui akun Twitter-nya, Doran mengatakan bahwa citra baru Jupiter itu sangat cantik. "Tapi jika berada terlalu dekat, Jupiter dapat membunuhmu," cuitnya.

Penasaran dengan potret terbaru Jupiter? Berikut empat citra baru Jupiter yang diambil dengan Juno Spacecraft setiap 53 hari sekali, sebagaimana dikutip dari Time via Brilio.net, Jumat (11/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Dipotret secara entire

2. Citra setengah bentuk planet.

3 dari 3 halaman

3. Bentuk gas tampak jelas

4. Gas yang menyelimutinya berwarna kebiru-biruan

Reporter: Alif

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.